Solo Urbana Jadi Apartemen Pertama di Karanganyar

0
39
grounbreaking-apartemen-sur
GROUND BREAKING : Bupati Juliyatmono (kiri) dan Komisaris Utama PT MPI Wiryawan Arya (kedua dari kiri) berbincang dengan tamu undangan lain usai ground breaking pembangunan apartemen Solo Urbana Residence di Dusun Gulon, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Jumat (4/10). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

 

 

*Bupati Persilakan Investor Garap Karanganyar Utara

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com  – Bupati Karanganyar Juliyatmono mempersilakan investor mengembangkan usaha di kawasan Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo. Sebab yang masih luas di kawasan tersebut, potensial untuk pengambangan usaha properti.

Bahkan dia berharap, pengembangangan properti di kawasan tersebut bisa menjadikan area yang berada di sebelah utara Kota Solo menjadi Solo Baru-nya Karanganyar.
Hal itu diungkapkan Bupati, saat menghadiri ground breaking pembangunan apartemen Solo Urbana Residence di Dusun Gulon, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Jumat (4/10).

Apartemen 7 tower yang dibangun PT Mulia Properti Indah (MPI) di atas lahan seluas 1,6 hektare tersebut berlokasi di dua wilayah, Karanganyar dan Solo. Lima tower berada di wilayah Solo, sementara dua tower berada di wilayah Karanganyar. Total, ada 1.614 unit apartemen yang disiapkan PT MPI, dengan tiga tipe yakni studio, studio plus dan 1 bedroom.

“Hadirnya Solo Urbana ini kami sambut baik. Sebab masing-masing kabupaten saat ini sedang berupaya menghadirkan  investasi sebanyak-banyaknya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tanpa investasi, nonsense terjadi pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Baca : PT Mulia Properti Indah Mulai Bangun Apartemen 7 Tower Di Solo Utara

Baca :  Jalan Tembus Selogiri-Manyaran Wonogiri Dibangun

Menurutnya, perlu sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha, dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Karanganyar pertumbuhan ekonominya 5,59 persen. Hampir 6 persen. Kehadiran Solo Urbana, kami harap bisa berkontribusi, karena akan tumbuh hunian baru, masyarakat baru, ekonomi bergerak,” ujarnya.

Dia mempersilakan investor, jika ingin menanamkan modalnya di kawasan Karanganyar utara, termasuk di area Gondangrejo. Lokasi yang strategis, dekat dengan pintu tol Kebakkramat, juga dekat dengan pusat Kota Solo, menjadikan kawasan itu memiliki nilai plus.

“Silakan investor, kalau mau investasi. Lima sampai 10 tahun ke depan, tentu akan luar  biasa. Jadikan ini Solo Baru-nya Karanganyar. Tangkap peluang, agar pertumbuhan ekonomi Karanganyar semakin meningkat,” imbuhnya.

Komisaris Utama PT MPI Wiryawan Arya berharap, kehadiran Solo Urbana akan berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) Karanganyar.
“Ini bentuk partisipasi kami, dalam pengembangan kawasan Karanganyar dan Solo utara. Apartemen pertama yang hadir di wilayah Karanganyar dan yang pertama di Solo utara,” tuturnya.
Rencananya, pembangunan tujuh tower apartemen akan dikebut dalam waktu setahun, sehingga pada 2020 sudah siap huni. “Solo Urbana direncanakan menjadi kawasan urban terpadu yang mengusung konsep urban smart living,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here