Bantu Korban Gempa Ambon, Siswa SMKN Jenawi Galang Dana

0
27
smkn-jenawi-karanganyar
BANTUAN : Perwakilan siswa SMKN Jenawi menyerahkan dana bantuan untuk korban gempa Ambon melalui BPBD Karanganyar, Selasa (8/10). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com. Siswa SMKN Jenawi menyerahkan dana bantuan untuk korban gempa bumi di Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, senilai Rp 5.160.700.

Dana tersebut dikumpulkan selama tiga hari, Kamis-Sabtu (3-5/10), melalui kegiatan penggalangan dana di lingkungan sekolah, serta di sejumlah lokasi.

Perwakilan siswa, didampingi Kepala Sekolah Sri Eka Lelana dan Wakasek Bidang Kesiswaan Harsono menyerahkan dana tersebut, diterima Sekretaris BPBD Karanganyar Hendro Prayitno, Selasa (8/10).

Elsa Rosita dari OSIS SMKN Jenawi mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap korban bencana gempa bumi di Ambon.

“Kami lakukan penggalangan dana dari siswa di sekolah, juga dari masyarakat di sekitar Pasar Balong, Pasar Kemuning, Pasar Seloromo dan lainnya. Total terkumpul Rp 5.160.700 yang seluruhnya kami serahkan ke BPBD Karanganyar, untuk diteruskan ke pihak yang membutuhkan,” katanya.

Sekretaris BPBD Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan, dana bantuan tersebut akan diteruskan ke BPBD Maluku, melalui rekening yang ada.

“Pihak BPBD Maluku membuka posko donasi, untuk menerima bantuan dari seluruh Indonesia dan diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here