Kasatlantas Wonogiri, Kapolsek Wuryantoro dan Paranggupito Diganti

0
polres-wonogiri
MENYEMATKAN PANGKAT : Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menyematkan tanda pangkat kepada tiga perwira yang menduduki jabatan baru di Polres Wonogiri, Selasa (8/10). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak tiga perwira menduduki jabatan baru di Polres Wonogiri. Mereka menjalani upacara serah terima jabatan di aula Polres Wonogiri, Selasa (8/10).

Mereka adalah AKP Hendrie Suryo Liquisasono yang kini menjadi Kasatlantas Polres Wonogiri. Dia menggantikan AKP Dwi Erna Rustanti yang kini menjabat sebagai Pama Polresta Surakarta.

AKP Suryani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Paranggupito kini menjadi Kapolsek Wuryantoro. Dia menggantikan Iptu Muhtarom yang kini menjabat sebagai Pama Yanma Polda Jateng.

Iptu Mustain yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binops Satreskrim Polres Wonogiri kini menjadi Kapolsek Paranggupito. Dia menggantikan AKP Suryani yang kini menjabat sebagai Kapolsek Wuryantoro.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Kapolres mengatakan, salah satu upaya yang akan ditingkatkan adalah edukasi masyarakat tentang ketertiban berlalu lintas. Pihaknya berencana memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah melalui kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Cilik (Pocil). “Dulu Pocil cuma dibentuk di beberapa Polsek. Sekarang semua Polsek harus membentuk Pocil, nanti dilombakan,” katanya.

Kasus kecelakaan lalu lintas menurutnya didominasi masyarakat usia produktif, sebagian di antaranya merupakan remaja usia sekolah. Banyak dari mereka yang kurang disiplin dalam berlalu lintas.

Dia menambahkan, infrastruktur jalan yang semakin bagus terkadang justru membuat pengguna jalan terlena. Oleh karenanya, perlu diadakan edukasi yang lebih luas agar para pengguna jalan tetap waspada dan mematuhi tata tertib berlalu lintas. (Kalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan