Ini Cara Faperta UNS Kenalkan Dunia Kerja

0
23
faperta-uns
SOLO suaramerdekasolo.com – Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) secara rutin memberi kesempatan bagi mahasiswanya untuk  bertemu dengan pengelola dunia industri, alumnus wirausahawan dan pelaku bisnis serta kalangan birokrasi. Hal itu dimaksudkan supaya mahasiswa memiliki wawasan yang terbuka menghadapi persaingan dunia kerja. Mahasiswa juga diharapkan selalu update terhadap perkembangan dalam dunia kerja.  
 
“Karena pentingnya adanya transfer informasi dan teknologi bagi mahasiswa, kami secara rutin periodik mendatangkan pengusaha atau pelaku industri ke kampus,” kata Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian UNS Dr Agung Wibowo SP MSi, di sela acara “Perusahaan Goes to Campus,” Rabu (09/10).
 

Kalau ingin sinergis, hubungan antara mahasiswa dan empat komponen yakni dunia industri,  birokrasi,  pelaku usaha dan alumnus yang menjadi wirausaha tidak terpisah. Dengan adanya interaksi yang baik, perusahaan lebih diuntungkan ketika merekrut lulusan perguruan tinggi. Karena mereka sudah mengetahui kondisi perusahaan yang akan ditempati.
 
Agung menjelaskan pada kegiatan itu mendatangkan pimpinan dari perusahaan Pupuk Kaltim. Sebelumnya juga menghadirkan dari Pupuk Petro Kimia Gresik. “Kegiatan semacam ini akan kami lakukan secara rutin agar mahasiswa banyak bertemu dengan perusahaan.”
 
 
Selain dari perusahaan sektor pertanian,  juga dari kalangan perbankan, Pemerintah Kabupaten/Kota maupun alumni yang sukses mengembangkan usaha. Dari Pupuk Kaltim yang hadir Ir Fx Dwi Rusiawan MT, Presicission Agricultur. Ia menyambut baik program UNS di atas.(Evie Kusnindya )
 
Editor : Budi Sarmun 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here