Banyak Petahana Tumbang di Pilkades Klaten

0
132
pantau-pilkades-klaten
PANTAU PILKADES : Bupati Sri Mulyani dan rombongan meninjau pelaksanaan pilkades di sejumlah desa, (Rabu(9/10).(suaramerdeka.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Secara keseluruhan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III pada 9 Oktober 2019 di 77 desa di Klaten berjalan lancar dan aman. Banyak calon baru yang tampil mantap dan mengalahkan petahana. Namun banyak pula petahana yang melenggang ke masa jabatan selanjutnya.

‘’Memang cukup banyak petahana gagal terpilih kembali, namun ada juga yang terpilih kembali. Secara keseluruhan Pilkades berjalan lancar dan aman,’’ kata Asisten 1 Sekda Klaten, Ronny Roekmito.

Salah satunya di Desa Tambakboyo, Kecamatan Pedan dan Desa Soka, Kecamatan Cawas, serta beberapa desa lain. Hal yang sama juga terjadi di Desa Tegalyoso, Klaten Selatan.

Calon petahana Nanang dikalahkan mantan kades periode sebelumnya, Catur. Dia bahkan berada di urutan kedua, karena urutan perolehan suara kedua diraih Bambang, calon baru.Catur maju lagi karena aturan baru memperbolehkan kades menjabat 3 kali masa jabatan.

Namun, banyak calon petahana yang terpilih kembali seperti di Desa Sumberejo dan Jetis Klaten Selatan, DesaPandes Wedi dan masih banyak lagi. Beberaoa petahana terpilih kembali karena dekat dengan rakyat dan mau bekerja keras.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here