Dalam Sepekan Dua Lansia Ditemukan Tewas

0
19
penemuan-mayat
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Suyatno (70) warga Dusun Karanglo RT1 RW3 Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (10/10).

Pria lanjut usia (Lansia) itu ditemukan dalam posisi tertelungkup di lantai dengan mulut mengeluarkan cairan.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengungkapkan, korban semula sempat terlihat bermain di rumah Ngadino, tetangganya yang akan mengadakan hajatan.

“Korban yang tinggal di rumah sendiri itu awalnya bermain ke tetangganya yang akan punya hajat sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Suwondo.

Korban kemudian pulang sekitar pukul 23.00 WIB. Sejak saat itu para tetangga tidak melihat korban. Sehingga pada Kamis (10/10) sekitar pukul 09.00 WIB, Ny Sri Rahayu, seorang tetangga korban penasaran.

Dia mendatangi rumah korban dan mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban. Dia kemudian membuka pintu rumah dan melihat korban sudah terbujur kaku dengan posisi tengkurap di lantai. Mulut Lansia tersebut mengeluarkan cairan.

Gantung Diri

Sri lalu meminta tolong kepada warga lainnya. Mereka kemudian melaporkan ke Polsek Manyaran. Petugas Puskesmas dan Polsek Manyaran telah memeriksa jenazah Suyatno. Petugas tidak menemukan luka atau benturan benda keras pada tubuh korban. Kematian korban diduga karena menderita sakit.

Di tempat lain, Sugimin (78) warga Dusun Ngemplak RT2 RW12 Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di kandang sapi belakang rumahnya, Selasa (8/10). Pria Lansia tersebut diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Sugiyati (48), tetangganya sekitar pukul 11.30 WIB. Dia mendapati Sugimin sudah dalam keadaan meninggal dunia tergantung di kandang sapi dengan seutas tali senar plastik sepanjang 120 sentimeter. Dia dan warga lainnya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngadirojo.

Petugas Puskesmas dan Polsek Ngadirojo telah memeriksa jenazah Sugimin. Mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. “Sekitar tiga hari yang lalu, Sugimin pernah cerita kalau dia merasa kurang enak badan dan hatinya tidak nyaman,” imbuh Suwondo. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here