Rapor Elektronik Bakalan Diterapkan di Sekolah

0
13
solo-terapkan-e-rapor
Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati membuka kegiatan pelatihan manajemen berbasis sekolah yang digelar di SMP Negeri 8 Surakarta.
SOLO,suaramerdekasolo.com – Dinas Pendidikan (Diskdik)  Kota Surakarta menggelar pelatihan Manajemen Berbasis Sekolah yang digelar di SMP Negeri 8. Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sri Suprapti mengemukakan,  kegiatan tersebut diikuti sebanyak 162 petugas entry data rapor elektronik, guru,  wakil kepala sekolah dan kepala sekolah. 
 
“Diharapkan program pelatihan ini sekolah bisa lebih maju dalam hal manajemen, pengelolaan. Yang terbaru adalah pengenalan Aplikasi e-rapor 2.0. Dan semoga di tahun yang akan datang yaitu tahun 2010 sudah terealisasi semuanya dengan baik dan lancar,” katanya.  
 
Kabid Bidang SMP Bambang Wahyono menyampaikan dalam kegiatan yang digelar tiga hari tersebut diharapkan agar kepala sekolah memiliki kepemimpinan yang kuat dalam menerapkan Manajemen Berbasis sekolah ( MBS ) di sekolah masing-masing. Selain itu juga dalam menentukan kebijakan ke depan berdasarkan rapor mutu sekolah. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memenuhi atau mengembangkanStandar Nasional Pendidikan (SNP ) yaitu kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah NKRI. 
 
Suprapti menambahkan, pengenalan aplikasi rapor elektronik ini menimbulkan dua pertanyaan besar yang mengemuka di kalangan para guru yakni memudahkan atau menyulitkan guru. Karena dengan rapor elektronik yang tadinya hanya menulis secara manual yaitu dengan tulisan tangan kemudian disetor ke bagian kurikulum, saat ini harus melalui elektronik dan dilakukan secara mandiri. (Evie Kusnindya) 
 
Editor : Budi Sarmun 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here