Angin Kencang Bertiup di Tawangmangu, Satu Rumah Dilaporkan Rusak

0
38
angin-kencang-tawangmangu
ANGIN KENCANG : Rumah Sukadi, warga Beji, Kelurahan Tawangmangu, rusak akibat ditiup angin kencang, Jumat (11/10). (suaramerdekasolo.com/dok)


KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Beberapa wilayah Tawangmangu ditiup angin kencang, Jumat (11/10) siang. Kencangnya tiupan angin dirasakan warga di daerah Beji, Kelurahan Tawangmangu, Pancot di Kelurahan Kalisoro dan Pringgondani di Kelurahan Blumbang.

Tiupan angin menyebabkan satu rumah di Beji mengalami kerusakan di bagian atap. Sedangkan di wilayah lain, tidak terjadi kerusakan akibat kejadian tersebut.
Camat Tawangmangu Rusdiyanto mengatakan, angin kencang mulai dirasakan warga di Kalisoro dan Blumbang sejak Jumat pagi, pukul 06.00. Sedangkan di Beji, angin kencang bertiup sekiral pukul 10.00.

“Di Beji, tiupan anghin menyebabkan rusakan rumah milik Sukadi. Seng di atap rumah kabur tersapu angin hingga terbang sejauh 50 meter dan mengenai rumah tetangga. Tapi tidak mengenai orang,” katanya.

Baca : Diterjang Angin, Pohon Beringin Tumbang Menimpa Rumah

Selain itu, dinding rumah Sukadi juga roboh karena tak kuasa menahan tiupan angin dan mengenai beberapa perabot di dalam rumah. “Akibat kejadian itu, Sukadi diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 15 juta,” tuturnya.

Rusdiyanto mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari 10 wilayah, tiga kelurahan dan tujuh desa di Tawangmangu, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan akibat angin kencang, kecuali yang terjadi di Beji.

Untuk memperbaiki kerusakan di rumah Sukadi, masyarakat dibantu personel TNI, Polri dan relawan setempat bergotong royong.

Baca : Kebakaran Dua Rumah Jatilawang Wonosamodro Diduga Akibat Korsleting

“Selama musim kemarau, kejadian angin kencang baru sekali ini terjadi di Tawangmangu. Kami mengimbau masyarakat waspada dan berhati-hati, karena angin kencang bisa muncul sewaktu-waktu,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here