Balai Desa Bugel, Polokarto Diteror Akan Dibakar

0
73
bugel
ANCAMAN : Sebuah spanduk bernada ancaman ditempel di pintu gerbang Balai Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo,Jumat (11/10) malam. (Suaramerdekasolo.com/IST)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Proses rekruitmen Perangkat Desa Bugel Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo diwarnai teror, Jumat (11/10) malam. Bahkan balai desa setempat diteror dengan poster dan spanduk bernada ancaman.
Spanduk-spanduk tersebut di tempel di pagar balai desa dan pohon yang ada di sekitar balai. Spanduk yang di pasang malam hari itu di antaranya bertuliskan “Yen Nekat Mbok Lantek Pilihane Camat Tak Bakar Balai Desamu Pak Lurah, Yen Bugel Jaluk Geger Terusno Pak.”
Atas kejadian tersebut, balai desa dijaga ketat oleh aparat keamanan. Bahkan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo turun langsung ke lokasi untuk mengecek situasi di sana, Sabtu (12/10). Namun saat Kapolres datang, spanduk dan poster itu sudah tidak ada.
Berdasarkan pantauan Suaramerdekasolo.com, di Balai Desa Bugel, Kapolres ditemui oleh perangkat desa setempat dan camat Polokarto. Mereka melakukan pembicaraan di sebuah ruangan yang ada di balai desa itu. Kades Bugel Suhardi, nampak tidak ada dalam pertemuan tersebut.
Tidak lama berselang, Kapolres keluar diikuti oleh yang lainnya. Saat ditanya, Kapolres mengatakan hanya sambang saja melihat kondisi lapangan. “Tidak ada agenda apa-apa, hanya sambang saja dan bertemu dengan teman sekolah saya di sini,” kata Kapolres. Pardi, camat Polokarto yang ada di sana juga tidak berkomentar banyak.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, proses rekruitmen dua perangkat desa (Kaur dan Kadus) dianggap bermasalah. Sebab rekomendasi dari camat dikembalikan oleh kepala desa. Tidak jelas kenapa hal itu terjadi namun kabarnya, calon yang direkomendasikan camat tidak sesuai. Kades Bugel Hardi yang ditemui di tempat terpisah membenarkan rekomendasi dikembalikan. “Rekomendasi tidak diberikan langsung oleh camat tetapi hanya utusan. Saya kembalikan lagi, sebelumnya juga tidak ada komunikasi,” ujarnya Kades. (heru S)

EDITOR : Budi S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here