Hindari Pemalsuan, Ijazah Lulusan Unisri Teregistrasi Nina

wisuda-unisri-solo
WISUDA: Sebanyak 264 lulusan Universitas Slamet Riyadi mengikuti Wisuda periode II tahun 2019, Sabtu (12/10). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramersekasolo.com-Seluruh ijazah lulusan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta telah teregistrasi Nomor Ijazah Nasional (Nina). Keabsahan ijazah tersebut bisa dicek melalui online dan lulusan /alumni tak perlu lagi legalisir ulang ke kampus. 

Ijazah lulusan Unisri resmi terdaftar di Kemenristekdikti secara online, sehingga jika dibutuhkan, lulusan tidak perlu repot legalisir ke kampus.

“lulusan Unisri jenjang sarjana tidak perlu repot melakukan legalisir ke kampus lagi, jika ia sudah berada di luar kota atau luar pulau, karena bisa dicek secara onlinekeabsahannya, ” kata Wakil Rektor 1 Unisri Dr Rispantyo yang disampaikan saat Wisuda periode II tahun 2019, Sabtu (12/10).

Dikemukakan, ijazah yang dikeluarkan oleh Unisri di bagian pojok knan atas dicantumkan Nina atau Nomor ijazah Nasional. Untuk meminimalisir duplikasi Ijasah palsu, Unisri juga menggunakan kertas ijasah khusus yang dipesan di Peruri.

“Nina mulai dicantumkan Unisri sejak beberapa tahun lalu, saat masih marak isu jual beli ijasah dan isu dapat gelar sarjana tanpa kuliah,” paparnya. 

Dikatakan, hal itu sekaligus menguatkan bahwa Unisri telah menjalankan amanah pendidikan dengan baik dan benar. Semua mahasiswa menjalani seluruh proses perkuliahan dengan benar.

Registrasi dilakukan setiap semester, jadi terpantau resmi kalau mahasiswa tersebut sah dan berhak menyandang gelar sarjana lulusan Unisri. (Evie Kusnindya) 

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here