Nama Jigong, Kades Pranan Dicatut Penipu, Korban Disuruh Transfer Uang

0
kasus-penipuan
FOTO ILUSTRASI

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Kasus penipuan mengatasnamakan kades dialami oleh Kades Pranan, Jigong Sarjanto. Sejumlah warga menjadi korban oleh ulah oknum itu karena sudah mentransfer uang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, oknum tersebut menghubungi para korban yang merupakan tetangga Kades Pranan. Oknum tersebut mengaku adalah Kades Pranan dan meminta dikirimi uang yang akan digunakan untuk kebutuhan.

Karena nomor yang digunakan oknum tersebut memasang gambar Kades Pranan yang sedang bersama putrinya, korban percaya.

Akhirnya beberapa korban mengirimkan uang dengan transfer ke nomor rekening yang sudah diberikan oknum penipu itu.

Kasus tersebut baru terungkap saat salah satu kolega Kades Pranan bertanya apakah uang yang ditransfer sudah masuk ke rekening.

“Saya bingung dan kaget ditanya seperti itu sebab saya tidak pernah menghubungi orang terkait dengan permintaan uang, “ terang Kades Pranan, Jigong.

Dari penelusuran yang dilakukan ternyata ada beberapa korban yang sudah dihubungi oknum yang mengatasnamakan dirinya bahkan kirim uang. Atas hal itu dia mengatakan tidak pernah meminta uang pada siapapun.

“Ada yang sudah kirim uang RP empat juta ke rekening oknum itu,” imbuh Jigong.

Atas kasus ini Jigong akan segera membuat laporan ke polisi. Sebab hal tersebut sudah merugikan namanya dan merupakan penipuan.

“Saya akan segera membuat laporan. Yang jelas saat dilacak nomor dengan DP gambar saya itu ada di Lampung.”

Pihaknya sendiri sudah mendata siapa saja yang sudah menjadi korban. Termasuk mencatat nomor rekening yang digunakan oleh pelaku. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan