Pesta Ciu Di Tepi Waduk Lalung, 9 Remaja Diamankan Satpol PP

0
pesta-miras
FOTO ILUSTRASI/republika

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Sembilan remaja diamankan personel Satpol PP Karanganyar, karena kepergok sedang pesta miras di tepi Waduk Lalung, Sabtu (12/10) malam lalu.pesta miras, satpol pp karanganyar 

Dari tangan mereka, disita tiga botol air mineral ukuran 1,5 liter berisi ciu, yang sebagian sudah ditenggak. Terhadap sembilan remaja tersebut, dikenakan sanksi wajib lapor selama tiga hari mulai Senin (14/10).

Kasi Trantib Satpol PP Karanganyar Joko Purwanto mengatakan, sembilan remaja tersebut berstatus pelajar sebuah SMP di Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

“Mereka pesta ciu pada Sabtu malam di bawah pohon dekat waduk dan kepergok tim Satpol PP yang berpatroli di kawasan tersebut. Langsung diangkut ke markas untuk dibina,” jelasnya.

Dari sembilan remaja yang diamankan, ada empat orang yang positif menenggak ciu. Saat dibawa petugas, mereka terlihat teler. Sembilan remaja tersebut semuanya merokok, saat kepergok Satpol PP.

Petugas memeriksa barang bawaan mereka, termasuk ponsel. Hasilnya, tidak ditemukan benda berbahaya. Di ponsel juga tidak ditemukan konten porno. Meski demikian, ponsel mereka tetap disita sementara.

Dari sembilan remaja yang diamankan, ada empat orang yang positif menenggak ciu. Saat dibawa petugas, mereka terlihat teler.

“Kalau sudah selesai wajib lapor, ponsel akan dikembalikan. Jika suatu saat kepergok lagi mengulangi perbuatan yang sama, akan diberi sanksi tindak pidana ringan. (Irfan Salafudin) 

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan