Emergency ! Wonogiri Selatan Butuh Penambahan Suplai Listrik

pasokan-listrik-wonogiri-selatan
SEPEDA LISTRIK : Para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonogiri menjajal sepeda listrik di pendapa kabupaten tersebut, Selasa (15/10). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Suplai listrik di wilayah Kabupaten Wonogiri bagian selatan diminta ditambah. Pasalnya, Wonogiri akan menjadi salah satu kawasan strategis sebagai wilayah penyangga Pulau Jawa bagian selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno mengatakan, Jawa bagian selatan diproyeksikan menjadi wilayah penyangga. Infrastruktur jalan lintas selatan dibangun, dari ujung barat Provinsi Banten hingga ujung timur Provinsi Jawa Timur. Adapun Kabupaten Wonogiri termasuk dalam kawasan tersebut.

Berbagai bentuk investasi dari perusahaan-perusahaan besar masuk ke Kabupaten Wonogiri. Beberapa tahun ke depan, investor juga merambah ke bagian selatan Kabupaten Wonogiri.

Baca : Tim Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah Kontrakan Mayang Baki

Namun, salah satu kendala di bagian selatan Wonogiri adalah infrastruktur jaringan listrik yang masih terbatas. “Kami berharap PLN ikut mendukung peningkatan listrik di wilayah selatan,” katanya saat mengikuti acara Multi Stakeholder Forum wilayah Wonogiri bertema “Sinergi Terang Negeri” di pendapa Kabupaten Wonogiri, Selasa (15/10).

Menanggapi hal itu, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo La Ode Lawati mengatakan akan berupaya meningkatkan suplai untuk pengembangan kawasan selatan Kabupaten Wonogiri. “Kami siap melayani pelanggan dan sangat berkomitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan,” katanya.

Baca : Labuhan Ageng Paranggupito Dimeriahkan Acara Seni Budaya

Dia mengungkapkan, jumlah pelanggan PLN di Kabupaten Wonogiri saat ini mencapai 286.000 orang. “Pemakaian listriknya terus meningkat, dari September 2018 sampai September 2019 ada kenaikan lebih dari 10% dan akan semakin meningkat jika ada investor baru,” ujarnya.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa mengatakan, kabupaten tersebut membuka pintu bagi masuknya investasi. Saat ini, rasio elektrifikasi di Wonogiri mencapai 95,75% dengan jumlah pelanggan mencapai 286.000 orang. (Khalid Yogi)

Baca : Shalat Istisqa Wonogiri Digelar  Bersamaan, Alun-alun Wonogiri dan Kecamatan Rawan Kekeringan

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here