Kronologi Truk Pasir Beradu Banteng Di Jalur Merapi, Sopir Tewas Seketika

laka-truk-dmerapi
DUA TRUK: Dua truk pencari pasir terlibat tabrakan di Jl Kemalang-Deles, Dusun Blorong, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Selasa (15/10) siang. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Kecelakaan hebat yang melibatkan dua truk pencari bahan galian C terjadi di Jl Kemalang-Deles, Dusun Blorong, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Selasa (15/10) siang. Satu sopir tewas sebab tergencet di kemudi.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 13.30 WIB, truk bermuatan pasir bernomor polisi D 9813 VA berjalan dari arah Deles menuju Kota Kecamatan Kemalang. Sesampai di lokasi yang jalanya menurun, truk yang dikemudikan Siswoyo (45) warga Dusun Nglempung, Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu diduga mengalami rem blong.

Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga melaju semakin kencang. Sesampai di lokasi, truk muatan pasir itu menghantam truk yang sedang parkir yaitu truk Hino nomor polisi T 8117 S. Truk yang sedang berhenti di sebelah kiri jalan dan parkir itu terhantam keras dan terdorong ke kanan.

Baca : Kecelakaan Karambol, Truk Hajar 2 Mobil, 2 Motor dan Toko Besi

Akibat tabrakan, kedua truk ringsek di bagian kemudi. Sopir truk muatan pasir, Siswoyo meninggal dunia di lokasi dengan kondisi luka parah akibat terjepit bodi kemudi.

Masuk Tegalan

Sementara sopir truk T 8117 S, atas nama Fitriyono (26) warga Dusun Pancuran, Desa Sempulur, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali tidak mengalami luka. Jenazah korban dilarikan ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro untuk divisum. Sementara dua truk dievakuasi warga dan personel Sat Lantas Polres Klaten yang dipimpin langsung Kanit laka Ipda Panut Haryono.

” Truk yang satu bermuatan pasir,” kata Jek Jenarto warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Selasa (15/10).

Baca : Rawan Kecelakaan Jalan Ditaburi Kembang, Lokasi Laka Maut Depan Toko Elektronik Mataram

Salah satu truk menurutnya sempat masuk ke tegalan warga yang agak dalam akibat terdorong saat tabrakan terjadi. Beberapa warga lain mengatakan jalan di lokasi memang menurun dari truk yang dari atas biasanya hanya berjalan pelan. Namun berisiko rem blong sebab muatan berat pasir atau batu. Evakuasi truk berjalan sampai sore sebab kondisi truk ringsek.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby A Rahman saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Panut Haryono mengatakan dugaan sementara kecelakaan karena truk bermuatan pasir mengalami rem blong dan tidak bisa dikendalikan. (Achmad H)

Baca : Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Karambol di Jl Yogya-Solo

Editor : Budi Sarmun 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here