Tim Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah Kontrakan Mayang Baki

densus-88
FOTO ILUSTRASI/liputan6

 

*Terkait Pengkapan Abdul Karim

Sukoharjo,suaramerdekasolo.com – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan di RT 1 RW 2 Dusun Serongan, Desa Mayang, Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo. Penggeledahan terkait dengan penangkapan Abdul Karim, penghuni kontrakan nomor 5 pagi ini. Tim Inafis yang melakukan pengeledahan tidak menemukan atau tidak menyita satu barang pun dari kontrakan tersebut.

Ketua RT 1 RW 2 Serongan, Sri Widodo mengatakan, pihaknya diminta untuk menyaksikan penggeledahan oleh Tim Densus. Namun tidak ada barang bukti yang disita dari rumah petak yang ditempati oleh Abdul Karim. Pelaku kabarnya telah diamankan beberapa waktu lalu dan rumah ditempati oleh istrinya, Situ Nurhayati beserta tiga orang anaknya. Abdul Karim tinggal mengontrak belum lama yakni sekitar dua bulan terakhir. “Kami tidak mengetahui pasti identitas pelaku karena belum menerima salinan kartu identitas,” terangnya.

Baca : Laka Karambol jalan Semarang Solo, BRV Rusak Berat

Sedangkan Suparmi, pemilik kontrakan telah mendapatkan salinan kartu keluarga (KK) dan fotokopi KTP pelaku. Abdul Karim mengontrak sejak dua bulan lalu bersama keluarganya. Abdul berasal dari Brebes, Jawa Tengah sedangkan istrinya berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Sehari hari berjualan sari jeruk disekitar desa. “Baru dua bulan ngontrak pekerjaannya jual es jeruk,” ujarnya.

Penggeledahan rumah kontrakan terduga jaringan teroris dijaga ketat oleh personel dari Polres Sukoharjo. Kapolsek Gatak, AKP Yuliyanto mengatakan, Polres diminta memback-up pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca : Kronologi Truk Pasir Beradu Banteng Di Jalur Merapi, Sopir Tewas Seketika

Tugasnya menyeterilkan lokasi saat dilakukan penggeledahan, sedang informasi penangkapan justru tidak di TKP yang digeledah sore ini. “Kami hanya bantu pengamanan,” kata dia.

Selain di Dusun Serongan RT 1 RW 2 Desa Mayang, Gatak, polisi juga menggeledah dua lokasi lain di wilayah Sukoharjo yakni di Dusun Ngemplak RT 1 RW 1 Desa Mayang dan Dusun Tegalrejo RT 2 RW 5 Desa Purbayan, Baki. (Heru Susilo)

Baca : Video Detik-detik Wiranto Ditusuk Saat Kunjungan Kerja di Pandeglang

Editor : Sri Hartanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here