Ribuan Warga Hadiri Haul Ki Ageng Gribik Jatinom Klaten

haul-ki-ageng-gibrig-jatinom-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Warga Kecamatam Jatinom, Klaten dan sekitarnya berbondong-bondong menghadiri Haul Ki Ageng Gribig yang berlangsung di Gedung Chandra Kirana. Desa Krajan, Kecamatan Jatinom, Klaten, Rabu (16/10) malam.

Acara yang dihadiri Bupati Sri Mulyani, pra pejabat pemkab Klaten dan sejumlah tokoh itu dibuka dengan pembacaan Shalawat oleh Grup Hadroh Tirto Mulyo, kemudian pembacaan dzikir tahlil dan manaqib Ki Ageng Gribig. Haul tahun ini mengundang KH. Syamsudin Asyrofi, KH. Muhammad Toha dan KH. Muhadi Mu’alim selaku pengisi tausiyah. 

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang hadir dalam acara ini, juga terima kasih slkepada semua pihak yang membantu jalannya acara.Terima kasih juga kepada masyarakat yang hadir dan memeriahkan acara ini, semoga semua.ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama haul berlangsunf,” kata Ketua Panitia Joko Siswanto.

Dalam kesempatan itu. Bupati Sri Mulyani agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama membangun Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. Kegiatan itu diharapkan dapat menambah keimanan seluruh jamaah yang hadir.

”Mari kita semua berdoa agar rangkaian kegiatan saparan tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Saya juha berharap agar masyarakat ikut melestarikan wisata religi yang ada di Jatinom ini,” kata Bupati.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here