Bendera Merah Putih Hitam Gegerkan Mojogedang Karanganyar

bendera-mojogedang-karanganyar
BENDERA – Bendera merah putih hitam dikibarkan di Mojogedang Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Bendera merah putih hitam dikibarkan orang tidak dikenal di Desa Sanggrahan RT 03 RW 03, Delingan, Kecamatan  Mojogedang, Karanganyar. Tidak diketahui siapa yang memasang bendera itu, baru diketahui esok harinya, Senin kemarin.

Kasatpol PP Kurniadi Maulato membenarkan berita itu. Dia sudah memerintahkan anak buahnya untuk menurunkan bendera itu. Dan kini bersama aparat yang berwenang mengusut tuntas kasus tersebut karena termasuk melecehkan bendera nasional.

‘’Saya langsung menginstruksikan agar dicopot sebab itu sudah tindakan pelecehan, masak bendera kita merah putih ditambahi warna hitam di bawahnya, Kata saksi warga sekitar bendera itu dipasang tiga orang bersepeda motor. Namun warga tidak mengira kalau yang dikibarkan bendera aneh-aneh itu,’’ kata dia.

Bendera itu dipasang di depan sebuah rumah di pinggir jalan utama ke Mojogedang sehingga terlihat mencolok oleh orang yang lewat di jalan tersebut. Di Karanganyar hanya satu bendera itu yang terpasang. Entah di daerah lain. Yang pasti karena dinilai melecehkan, maka diturunkan petugas Satpol PP pagi itu juga.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here