BPR/BKK Tasikmadu Karanganyar Raup Keuntungan Rp 4,1 Miliar

undian-bpr-bpk-tasikmadu
UNDIAN – Kabiro Perekonomian Pemprov Jateng Indra Surya dan Wabup Rober Christanto mengundi tabungan nasabah BPR/BKK Tasikmadu, Selasa (22/10).

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Setelah sempat collaps beberapa tahun terakhir, BPR/BKK Tasikmadu kini berkembang dan sudah meraih laba bersih Rp 4,1 miliar. BPR/BKK Tasikmadu  sudah bisa menyetor deviden untuk pemegang saham Rp 2 miliar untuk Pemprov Jateng dan Pemkab Karanganyar.

Dirut Didik Darmadi BPR/BKK Tasikmadu mengatakan, lima tahun lalu lembaga keuangan ini kondisinya terus merugi. Karena itu piahknya terus berbenah agar kondisinya membaik.

“Dan kini bank ini sudah masuk kategori sehat dengan dana pihak ketiga sampai September mencapai Rp 190 miliar, terdiri dari tabungan Rp 120 miliar dan deposito Rp 70 miliar. Kredir mencapai Rp 197 miliar,’’ jelas Dirut Didik Darmadi gathering nasabah dan pengundian nasabah tabungan tamades dan deposito di Hotel Tamansari, Karanganyar, Selasa (22/10).

Baca : Kredit Macet Capai Rp 800 Juta, BPR BKK Gandeng Kejari

Baca : Tahun Ini Merger, BKK Karanganyar Makin Selektif Beri Kredit

Terkait rencana merger dengan BKK Jateng yang merupakan gabungan dari BKK di 35 provinsi dan kini memiliki aset sebesar Rp 1,2 triliun, Didik mengatakan, pada saatnya BPR/BKK Tasikmadu dan BPR/BKK lainnya di 35 daerah di Jateng juga akan melebur, merger dengan BKK Jateng.

‘’Karena itu meski masih lama prosesnya karena ketika merger itu diyakini BKK Jateng akan bisa bagus seperti Bank Jateng, maka BPR/BKK Tasikmadu masih beroperasi seperti biasa dan menjadi bank umum untuk menjadi lembaga pembiayaan masyarakat. Dan yang pasti hasil bank ini semua untuk masyarakat Karangagnyar dan Jateng.’’

Dalam acara gathering itu dilakukan pengundian dengan 56 hadiah mulai mesin cuci, kulkas, tivi LED, sepeda motor dan hadiah utama sebuah mobil. Kabiro Perekonomian Pemprov Jateng yang ikut hadir dalam acara itu. (Joko DH)

Baca : Agar Transparan, 177 Desa Di Karangnyar Harus Punya Website

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here