Piawai di Bidang Terorisme, Gagas Program Promoter Semasa Jadi Kapolri. Jejak Cemerlang Tito Karnavian (3)

Kapolri-Jenderal-Tito-Karnavian5
FOTO : Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (suaramerdekasolo.com/dok)

KETERTARIKANNYA dengan dunia terorisme dan insurgensi, mengantar Tito menulis desertasi tentang Insurgensi Islamis dalam literatur Strategic Studies, dengan studi kasus pada gerakan al Jamaah al Islamiyyah.

Dia mempertahankan desertasinya pada April 2013 hingga berhasil meraih gelar PhD dengan penghargaan Class Upper (setingkat Magna Cum Laude dengan GPA 4.25) pada 8 Mei 2013.

Nama Tito sempat jadi pembicaraan, ketika menangani aksi terorisme di sekitaran Sarinah, Thamrin, Jakarta pada 14 Januari 2016. Sepak terjangnya dalam penanganan aksi terorisme, jadi perhatian Presiden.

Dia termasuk jenderal termuda di lingkungan Polri. Menjadi Komisaris Jenderal Polisi alias jenderal bintang tiga termuda di korps polisi, hingga kemudian menjadi Jenderal dan menduduki kursi orang nomor satu di institusi Polri, saat dilantik menjadi Kapolri pada 13 Juli 2016, menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti yang pensiun.

Baca : Langganan Juara Kelas, Pernah Tembus AKABRI dan 3 Perguruan Tinggi Bersamaan. Jejak Cemerlang Tito Karnavian (2)

Kapolri-Jenderal-Tito-Karnavian6Baca : Dipanggil ke Istana untuk Masuk Kabinet Kerja Jilid 2? Jejak Cemerlang Tito Karnavian (1)

Tito menjadi lulusan Akpol angkatan 1987 yang menyandang bintang empat di pundak tercepat, dibanding rekan seangkatannya maupun seniornya. Bisa dibilang, dia adalah the rising star, yang dilahirkan untuk mengabdi pada tanah airnya.
Dia termasuk salah satu polisi yang ahli di bidang terorisme. Tak heran, jika kemudian dia mendapat gelar profesor terorisme. Kepiawaiannya itu tak hanya diakui di dalam negeri, tapi juga di dunia internasional.
Sebagai Kapolri, Tito juga membuat terobosan di institusi Polri berupa program promoter, akronim dari profesional, modern dan terpercaya. Program tersebut, dinilai berhasil meningkatkan kepercayaan publik kepada lembaga Polri. (Irfan Salafudin)

Baca : Kreatif, Dosen Fakultas Pertanian UNS Ini Gelar Perkuliahan Di Restoran

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here