Jangan Biarkan Anak-Anak Naik Motor, Polres Gelar Operasi Zebra

0
operasi-zebra-klaten-2019

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Apel gelar pasukan menandai dimulainya Operasi Zebra Candi 2019 di wilayah Kabupaten Klaten, Rabu (23/10).

Apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK. Kasat lantas AKP Bobby A. Rahman yang satuannya menjadi tulang punggung operasi ini ditunjuk menjadi komandan upacara.

Apel diikuti personel Polres dan Polsek, Personel Kodim 0723/Klaten, Satpol PP dan Dishub. Tak ketinggalan kendaraan dinas yang akan dilibatkan dalam operasi juga digelar di sisi kanan dan kiri lapangan.

“Operasi zebra 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019,” ujar Kapolres Klaten dalam amanatnya.

Operasi yang melibatkan 116 personel gabungan itu mlpenurut Kapolres bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, Operasi Candi Jaya 2019 diharapkan dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.

Kapolres selanjutnya memberikan penekanan kepada semua pihak untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar melindungi anggota keluarganya dari bahaya kecelakaan lalu-lintas. Apalagi saat ini masih banyak pengendara yang ugal-ugalan dan tidak tahu tata cara berkendara dengan baik. Dan yang paling memprihatinkan adalah mayoritas mereka itu masih anak-anak.

“Sampaikan betul kepada masyarakat, bagi anggota keluarganya yang belum cukup umur jangan diperbolehkan mengendarai kendaraan. Hal itu justru mencelakakan anak kita. Jangan sampai justru bangga, anak masih kecil tapi sudah diberi kendaraan,” tambahnya. Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa pada prinsipnya operasi ini adalah operasi harkamtibmas di bidang lalu lintas dengan mengedepankan penegakan hukum secara humanis, modern dan berbasis elektronik serta selektif prioritas. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan