Gibran Temui Megawati, Ketua DPC PDI Solo : Sah Sah Saja, DPC PDIP Punya Keputusan Sendiri

0
IMG_20190918_132225-hadi-rudyatmo-gibran
SILATURHAMI : Wali Kota Fx Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming menjawab pertanyaan wartawan saat menggelar pertemuan tertutip denga. Wali Kota Surakarta di Rumdin Wali Kota Loji Gandrung, Rabu (18/9). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

 

SOLO,suaramerdekasolo.comGibran Rakabuming Raka sowan ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jakarta. Gibran mengakui kedatangannya memang membahas keseriusannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo lewat PDI Perjuangan.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC PDI Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengakui hal tersebut lumrah. Saat ditemui wartawan, Kamis (24/10), Rudy sapaan Fx hadi Rudyatmo mengatakan, setiap kader partai yang hendak menemui pimpinannya termasuk Ketum DPP PDI Perjuangan ada hal yang biasa.

“Loh yo itu sah sah saja, kader partai ketemu ketum (Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri-red),” ucap Rudy.

Baca : Imbas Pemilu 2019, Kekuatan Umat dan Ormas Miliki Pengaruh Besar Di Pilkada Solo 2020

Baca : Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Solo Teruskan Survei Pilkada 2020

Rudy yang juga Wali Kota Surakarta ini menyatakan tidak mau berandai-andai dengan sikap DPP PDI Perjuangan atas pertemuan pimpinan partai banteng moncong putih dengan putra sulung Presiden Joko Widodo ini.

“Saya tidak mau berandai-andai.” tegas Rudy.

Namun, Rudy memberikan sikap tegas dan jelas bila ternyata hasil rekomendasi dari DPP soal nama yang diajukan dalam Pilwakot Solo 2020 bukan hasil penjaringan dan penugasan DPC PDI Perjuangan Surakarta.

Baca : Dua Srikandi Mencuat di Dunia Maya Ramaikan Bursa Pilkada di Solo

“Siapapun (nama-red) yang dikeluarkan dari DPP, saya ada keputusan sendiri,” tegasnya.
Diungkapkan, dalam menghadapi Pilwakot Solo 2020, DPC PDI Perjuangan Solo sudah melakukan penjaringan ke PAC-PAC. Hasilnya PAC-PAC mengusulkan nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP. Dua nama itu pun sudah diberikan SK oleh DPC untuk diusulkan ke DPD dan DPC PDI Perjuangan. (Budi Santoso)

Baca : PDIP Optimis Menangi Pilkada Boyolali

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan