Rumah Ambruk, Pohon Tumbang Usai Hujan Deras Dan Angin Kencang di Mojolaban

angin-puting-beliung-sukoharjo

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Mojolaban, kemarin. Satu rumah di Desa Joho, Kecamatan Mojolaban ambruk akibat tiupan angin.

Camat Mojolaban Iwan Setiawan mengatakan, akibat tiupan angin tersebut mengakibatkan pohon dan beberapa rumah warga menjadi korban. Mulai dari atap, seng yang beterbangan hingga ambruk.

“Untuk yang rumah ambruk ada di Desa Joho. Sedang untuk di wilayah lain yang juga dilanda angin ada di Kragilan, Klumprit dan Bekonang,” jelas Iwan.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan pasti berapa persis rumah warga yang menjadi korban. Yang jelas, sejumlah pohon tumbang dan menghalangi jalan sehingga harus disingkarkan.

“Kami belum mendapat laporan pasti berapa korbannya. Mudah-mudahan tidak ada korban,” harapnya.

Saat ini, hujan sudah reda sehingga warga dan petugas mulai melakukan pembersihan di sejumlah lokasi yang menjadi korban angin. Pihaknya berharap warga waspada dan melakukan antisipasi terkait dengan perubahan musim ini.
Salah satunya dengan memotong pohon yang mulai lapuk agar saat ada angin tidak membahayakan warga atau bangunan yang ada di sekitarnya.

Pihaknya sendiri saat ini menunggu data resmi dari petugas yang ada di lapangan. Kepala BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto membenarkan hal tersebut. Menurut dia, saat ini petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

“Satu rumah di Desa Joho Kecamatan Mojolaban roboh akibat hujan disertai tiupan angin, kemarin. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, tetapi petugas masih melakukan pendataan,” ujarnya. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

 

 

Tinggalkan Pesan