Kaca SMK Ganesha Tama Jadi Korban Pelemparan Batu, Pelakunya Beberapa Orang

0
smk-ganesha-tama-boyolali
PECAH: Kaca bangunan satpam SMK Ganesha Tama Boyolali pecah, diduga terkena lemparan batu, Senin (4/11)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sedikitnya ada 5 buah kaca bangunan SMK Ganesha Tama Boyolali pecah diduga terkena lemparan benda keras. Dugaan kuat, pelaku pelemparan ini ada sejumlah orang. 

Perkara ini sebenarnya terjadi beberapa hari lalunamun baru dilaporkan ke Polsek Boyolali Kota, Senin (4/11). Begitu menerima laporan, petugas pun langsung bergegas melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Polisi menemukan, ada lima kaca bangunan sekolah yang pecah.

“Benar, begitu mendapat laporan, kami langsung mendatangi lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Kapolsek Boyolali Kota, AKP Purnomo.

Baca : Petualangan Komplotan Maling Baterai Tower BTS Berakhir, Empat Tersangka Diciduk Aparat Polres Boyolali

Baca : Aksi Teror Tletong Sapi Boyolali, Korban Pegawai Rumah Sakit

Dijelaskan, dari lima kaca yang pecah, dua kaca didapati pada gedung pertemuan guru, dan tiga kaca lainnya di ruang Satpam.  Menurut keterangan pihak sekolah, pecahnya kaca di ruang pertemuan guru ini sudah sepuluh hari lalu.

Diduga, pelaku melemparkan batu dari Jalan Perintis Kemerdekaan di sebalah selatan bangunan. Sedangkan untuk ruang Satpam diduga dilakukan dari jalan kampung yang berada tepat di sebelah timur sekolah.

“Diduga batu dilempar dari timur hingga menembus jendela kaca barat ruang satpam. Kami juga menemukan adanya dua batu besar di lokasi kejadian. Batu itu diduga yang dilemparkan ke jendela kaca.”

Selain melakukan olah TKP, lanjut dia, pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi. Pihaknya juga sudah memeriksa rekaman kamera CCTV sekolah. Dari rekaman CCTV itu, terlihat gerombolan orang yang mengendarai sepeda motor pada Jumat (1/11) pukul 18.48 WIB.

Baca : Tersangka Pembunuh Anak Kandung di Boyolali Jalani Rekonstruksi

Baca : Sembilan Pasangan Mesum Terjaring Razia Polres

Terlihat pula salah satu pengendara turun lalu melemparkan benda keras mengenai kaca bangunan sekolah. Namun, pelaku tak terlihat jelas pada rekaman CCTV tersebut. Pasalnya, kondisi sekitar saat itu sudah mulai gelap.

“Kondisi TKP gelap menyulitkan petugas polisi mengidentifikasi pelaku. Sebab kalau gambar rekaman diperbesar, gambar rekaman CCTV pecah dan justru semakin kabur.”

Meski begitu, pihaknya tetap akan berusaha semaksimal mungkin mengungkap kasus ini. Apalagi, kasus ini bukan kali ini saja terjadi. Setidaknya sudah dua kali ini, sekolah tersebut jadi sasaran pelemparan.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMK Ganesha Tama, Kusnandar mengaku belum bisa memberikan penjelasan. “Semua sudah dilaporkan kepada polisi. Dan polisi sudah melakukan penyelidikan.” (Joko Murdowo)

Baca : Rutan Polres Boyolali Dirazia, Libatkan Personil Gabungan

Editor : Sri Hartanto

 

 

Tinggalkan Pesan