112 Ribu Stiker untuk Warga Miskin Dicetak

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 112.000 lembar stiker yang akan ditempel di rumah-rumah warga miskin penerima bantuan pemerintah mulai dicetak. Masyarakat diminta tidak panik menyikapi kegiatan tersebut.

” Jumlah stiker sebanyak 112.000 dan saat ini mulai dicetak. Bisa jadi nantinya ada penurunan,” jelas Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Pemkab Klaten, Much Nasir, Kamis (7/11).

Menurut Nasir, sebenarnya Pemkab merencanakan di awal bulan November sudah bisa dipasang tetapi karena menunggu proses lelang di awal bulan mulai dicetak.

Dijadwalkan penempelan stiker itu akan dimulai maksimal sampai pertengahan bulan November. Seluruh program penempelan akan diselesaikan di bulan ini juga. Jumlah stiker sebanyak itu kemungkinan tidak akan terpakai seluruhnya. Sebab sampai bulan Oktober ada graduasi jumlah warga yang mengundurkan diri sebagai penerima bantuan program keluarga harapan (PKH).

Jumlah peserta yang mundur data terakhir ada 5.100 lebih peserta. Ada yang karena komponen syaratnya sudah habis sebanyak 3.343 peserta dan yang mundur karena sudah memiliki usaha ada 699 peserta. 

Selain karena sudah tidak memenuhi syarat dan mundur karena usahanya maju, ada yang mundur karena pengaruh kegiatan verifikasi dan validasi data dengan penempelan stiker sebanyak 1.111 orang.

Untruk menempelkan stiker sebanyak itu, lanjut Nasir, Pemkab tidak memerlukan waktu lama sehingga satu bulan akan selesai. ” Masing-masing desa hanya butuh waktu tiga hari jadi sebulan sudah selesai. Nanti ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ikut,” tambahnya. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here