Operasi Mantap Brata Wonogiri Paling Kondusif Se-Jateng

operasi-mantap-brata-candi-2018-wonogiri
APEL KONSOLIDASI : Para personel Polri dan TNI mengikuti apel konsolidasi berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 di halaman Polres Wonogiri, Rabu (6/11). (suaramerdekasolo.com/Dok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Operasi Mantap Brata Candi 2018 telah berakhir, ditandai dengan digelarnya apel konsolidasi di halaman Polres Wonogiri, Rabu (6/11). Selama operasi tersebut, Kabupaten Wonogiri menjadi wilayah yang paling kondusif se-Jawa Tengah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, situasi Wonogiri sangat kondusif. Hal itu berkat sinergitas seluruh pihak dalam menciptakan suasana aman dan nyaman. “Selama Operasi Mantap Brata Candi, wilayah Wonogiri sangat kondusif. Bahkan terkondusif se-Jawa Tengah,” katanya saat memimpin apel tersebut.

Apel konsolidasi berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018 itu diikuti para Kapolsek dan pejabat jajaran Polres Wonogiri, personel TNI Kodim 0728/Wonogiri, Provoost, Dalmas Satsabhara, Satlantas, Bhabinkamtibmas, Satreskrim, Satintelkam dan StafPolres Wonogiri, Perlindungan Masyarakat (Linmas), Satpol PP, serta tamu undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Wonogiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Apel konsolidasi tersebut merupakan bagian dari proses manajerial yang penting dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan. Apel itu sekaligus menutup rangkaian pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah dilaksanakan dalam Operasi Mantap Brata Candi 2018 selama 296 hari.

Dalam amanat tersebut, Kapolda menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan diri dengan mendukung setiap kebijakan pemerintah. Tujuannya agar terwujud keselarasan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebelumnya, Polres juga menggelar kegiatan resonansi kebangsaan dan keberagaman di aula Polres Wonogiri, Selasa (5/11), Kegiatan itu memberikan pemahaman tentang radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Resonansi kebangsaan dipimpin oleh Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho beserta Kabagops Kompol Agus Pamungkas dan Kasipropam Iptu Supardi. Kegiatan diikuti seluruh perwira, Kapolsek, dan anggota Mapolres Wonogiri.(Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here