Angin Lisus Sapu Sukoharjo, Tewaskan Satu Orang Dan Rontokkan Gazebo Pemancingan

angin-lisus-solo-baru

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com- Sebuah gazebo joglo diarena pemancingan Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo, roboh terhempas angin lesus.

Nahas, Wardoyo (40), salah satu pekerja yang berada dilokasi tertimpa bangunan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Dr Oen, Solobaru Grogol dan dinyatakan meninggal dunia.

Saksi mata dilokasi, Galuh Adi (24) mengatakan, ada tiga orang termasuk dirinya saat kejadian joglo ambruk. Namun dua orang berhasil lari menyelamatkan diri,namun korban meninggal karena tertimpa bangunan. Peristiwa ini relatif cepat dimana angin kencang berputar dan menyapu hanya di sekitar gazebo joglo sekitar pukul 13.45 WIB.

Tak berapa lama, terdengar suara kayu berderit diikuti posisi joglo yang miring hingga ambruk dalam hitungan detik. “Kejadiannya cepat sekali, tidak ada hujan cuaca juga cerah tetapi tiba tiba ada angin kencang berputar hanya dibangunan ini saja,” paparnya.

Menurut Galuh, situasi pancingan saat kejadian sepi karena diliburkan oleh pemilik, Manis. Hanya dirinya dan dua pekerja pancingan yang beristirahat usai membersihkan sekitar lokasi.

Pada saat beristirahat inilah bangunan yang berada di sisi barat empang roboh. Bukan karena kondisi bangunan yang rusak melainkan tersapu angin.

“Ini bangunan baru, memang terbuat dari kayu karena model joglo,” imbuhnya.

Korban tertimpa bangunan langsung di evakuasi ke rumah sakit oleh polisi saat tiba dilokasi. Dua orang selamat dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, rekan korban Adam Abdul Malik (24) menuturkan sebelum roboh, dirinya sempat mengingatkan agar korban lari saat tahu bangunan akan ambruk. Namun ternyata hanya dua orang yang lari sementara korban tertimpa salah satu tiang kayu dibagian kepala.

Setelah situasi memungkinkan, beberapa orang dibantu pemilik pemancingan membawa korban ke rumah sakit. “Korban tiduran di bale bale jadi mungkin tidak sempat lari menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab ambruknya bangunan hingga menimbulkan korban jiwa. Kerugian materiil juga masih dalam penghitungan. (Heru Susilo)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here