Ini Persyaratan CPNS Wonogiri Yang Untungkan Peserta Tes

lowongan-asn
FOTO ILUSTRAS

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Ada sedikit perbedaan antara perekrutan CPNS tahun ini dengan 2018 lalu. Pada perekrutan CPNS Kabupaten Wonogiri tahun ini, peserta bisa memilih menggunakan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun lalu atau ikut SKD lagi tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri Haryono menerangkan, ada peraturan baru pada sistem perekrutan CPNS tahun ini. Peserta yang tahun lalu memperoleh nilai SKD di atas passing grade, bisa memilih menggunakan nilai SKD tersebut. “Yang tahun lalu nilainya sudah memenuhi passing grade, boleh memilih ikut atau tidak ikut tes SKD lagi,” katanya, Senin (11/11).

Jika peserta memilih mengikuti tes SKD pada perekrutan CPNS 2019 ini, maka nilai yang dipakai adalah nilai terbaik di antara SKD 2018 dengan SKD 2019. Namun jika peserta tidak memilih mengikuti tes SKD pada perekrutan CPNS 2019 ini, maka nilai yang dipakai adalah tes SKD tahun 2018.

Ada 560 lowongan yang dibuka pada perekrutan CPNS Kabupaten Wonogiri tahun ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ke lima di antara kota/kabupaten se-Provinsi Jateng.

Meski demikian, kuota lowongan yang dibuka itu belum mencukupi kebutuhan PNS Pemkab Wonogiri. Pasalnya, jumlah pensiunan tahun 2019 mencapai 623 orang. “Tahun depan (2020), pensiunannya mencapai 688 orang,” katanya.

Tahapan perekrutan CPNS sementara ini masih dalam tahap pengumuman. Pihaknya belum bisa memastikan jadwal seleksi tahap berikutnya. “Pusat belum memberi jadwal secara detail. Nanti akan dipandu terus dalam pendaftarannya,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Wonogiri membuka 560 formasi atau lowongan perekrutan CPNS 2019. Formasi yang dibutuhkan itu terdiri atas 241 orang tenaga pendidikan, 183 orang tenaga kesehatan, dan 136 orang tenaga teknis.

Di sisi lain, pihaknya mempersilahkan para tenaga honorer yang memenuhi syarat untuk mendaftar perekrutan CPNS. “Honorer kalau memenuhi syarat, silahkan mndaftar,” ujarnya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here