Ini Dia Persyaratan Pendaftaran CPNS di Klaten

APEL : Aparatur Sipil Negara (ASN) di Klaten mengikuti apel pagi yang digelar Pemkab Klaten. (Suaramerdekasolo.com/Ahmad Husein)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten menginformasikan bahwa pendaftaran belum dibuka, masih adanya proses validasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyangkut formasi. Sebelumnya, pendaftaran CPNS akan dimulai pada Senin sekitar pukul 23.11 WIB.

‘’Awalnya akan dibuka Senin (11/11) pukul 23.11 WIB, bila validasi formasi Pemkab Klaten telah selesai dilakukan oleh BKN. Bila sudah selesai akan langsung diunggah dan diumumkan agar masyarakat bisa mendaftar,’’ kata Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BPKD, Tamtama.

Bila pendaftaran CPNS di sscasn.bkn.go.id sudah dibuka, maka pelamar harus menyiapkan sejumlah persyaratan utama, yakni e-KTP, pas foto ukuran 3 x 4 dengan latar belakang warna merah , swafoto memegang e-KTP serta disertai akun pendaftaran yang telah dicetak sebelumnya.

Selain itu, sejumlah persyaratan juga harus dipersiapkan antara lain ijazah, transkrip nilai dan surat lamaran ditujukan kepada Bupati Klaten. Bagi pelamar tenaga kesehatan harus melampirkan dokumen akreditasi perguruan tinggi saat kelulusan dan surat tanda registrasi (STR).

Bagi pelamar guru dibutuhkan sertifikasi pendidik, sedangkan bagi disabilitas diminta melampirkan tingkat kedisabilitasan. Untuk tenaga teknis penempatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), mulai di kecamatan, dinas, badan hingga tenaga teknis infrastruktur.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here