Kodim Sukoharjo Outbond Bareng Mantan Napiter

OUTBOND: Komandan Kodim Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menggelar outbond bersama-sama mantan Naipter se Jateng-DIY, Minggu (10/11). (Suaramerdekasolo.com/dok)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar kegiatan outbond dengan puluhan mantan Napiter se Jateng-DIY di Watu Kapu, Polanharjo, Klaten, Minggu (10/11).
Dalam rilis yang diterima, Dandim Sukoharjo, Letkol Inf. Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, kegiatan seperti itu sudah digelar dua kali. Dimana pihaknya mengajak mantan-mantan napiter untuk kumpul bareng. Pihaknya berharap, silaturahmi itu terus terjaga.
“Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para ikhwan mantan Napiter baik yang di Jateng maupun DIY “, terang Dandim.
Menurt Dandim, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar outbond saja. Akan tetapi lebih dari itu adalah sarana untuk tetap menjalin komunikasi yang lebih baik, sekaligus bertujuan ke hal yang lebih positif. Salah satunya menuju ke hal produktif guna menunjang kesejahteraan mantan napiter. Di samping itu, kata Dandim, tujuan kegiatan tersebut adalah menyosialisasikan kepada masyarakat sehingga ikhwan mantan napiter dapat di terima dengan baik oleh masyarakat dan berbaur kembali.Salah satu mantan napiter yang enggan disebut namanya mengaku kegiatan itu bermanfaat. Pihaknya berterimakasih pada Kodim atas digelarnya kegiatan seperti itu. Namun di satu sisi, mereka berharap kegiatan tidak hanya terhenti pada outbond saja, tetapi mengusahakan agar pihak terkait bisa membantu dalam bidang usaha. Contohnya usaha pembudidayaan ikan lele sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.
Menanggapi hal tersebut Dandim berjanji akan berkoordinasi dengan Pemda guna membahas permodalan,serta komunikasi dengan pihak ketiga (swasta).
Bahkan, Kodim Sukoharjo juga akan koordinasi dengan Kodim yan ada di Soloraya untuk membantu mantan naipter yang mungkin rumahnya tidak layak huni untuk di masukan dalam Program RTLH. (Heru susilo)

EDITOR : Budi Santosa 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here