Separuh PAC PDIP Dukung Harjanta Dampingi Sri Mulyani

pilkada-klaten-calon-pdip

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sekitar separuh dari 26 Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) yang ada di Kabuoaten Klaten mendeklarasikan dukungan kepada Harjanta, Senin (11/11) malam.

Pernyataan dukungan dituangkan dalam surat pernyataan dan tanda tangan dukungan di Joglo Karanganom, Klaten Utara, Klaten. Acara silarurahmi dan dialog itu dihadiri ketua dan sekretariat PAC serta sejumlah kader partai.

Pria yang kini menjabat sebagai Kades Karanganom itu sudah lama menjadi kader partai, mulai dari pengurus, pengurus PAC sampai menjabat wakil ketua DPC PDIP hingga aturan melarang kades menjadi pengurus struktural partai.

”Loyalitas Pak Harjanta sebagai kader partai sudah tidak diragukan lagi. Bukan kami tidak memandang calon wakil bupati yang lain, tapi bagi kami, Pak harjanta adalah yang paling pantas mendampingi Bu Sri Mulyani pada Pilkada 2020,” kata Agus Widodo, Sekretaris PAC kalikotes.

Dia menambahkan, sebenarnya 26 PAC diundang ke acara itu, namun hanya separuh yang datang. Sebagian ijin karena ada acara lain. Dia yakin, PAC lain juga akan mendukung Harjanta yang merupakan kader partai.

Ikuti Rekomendasi

”Saya mendukung Harjanta karena dia sudah lama berkiprah di partai, loyalitasnya sudah tidak diragukan lagi. Saya rasa, Harjanta yang paling tepat menjadi calon wakil bupati untuk mendampingi calon bupati Sri Mulyani pada Pilkada 2020,” tegas Sutarno Petruj dari PAC Jogonalan.

Semuanya setuju untuk membantu Harjanta meraih rekomendasi dari DPP PDIP. Saat ini, ada 4 bakal calon wakil bupati yang diusulkan ke DPP sebagai pendamping Ketua DPC Sri Mulyani yang menjadi calon bupati. Rencananya, pernyataan dukungan akan dikirimkan ke DPC, DPD dan DPP PDIP.

Sementara itu, Harjanta mengaku sangat berterima kasih atas dukungan pengurus PAC. Dia akan berusaha untuk mensosialisasikan diri dan membentuk jaringan bagi pencalonannya. Meski demikian, dia tetap memgikuti aturan main di partai dan memgikuti rekomendasi DPP.

”’Acara malam ini, saya hanya bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus PAC. Mereka menginginkan calon wakil dari kader partai. Kebetukan saya sudah menjadi simpatisan sejak tahun 1992, dan sejak 1995 menjadi kader PDIP. Semoga apa yang diharapkan teman-teman bisa tercapai,” kata Harjanta.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here