Faktor Cuaca Ganggu Pekerjaan Masjid Sriwedari

masjid-agung-solo
FOTO/merahputih.com

SOLO,suaramerdekasolo.com -Perubahan cuaca dari musim kemarau ke penghujan yang disertai hujan dan angin kencang turut memengaruhi sejumlah pekerjaan fisik yang dilaksanakan di Kota Solo. Salah satu dampak yang dirasakan adalah pekerjaan fisik pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS). 

Hal tersebut terungkap saat inspeksi mendadak (sidak) yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Achmad Sapari ke lokasi proyek di kompleks Taman Sriwedari Solo. 

Baca : Ketua Komisi II DPRD Solo Keluhkan Pemasangan Parit Flyover Manahan

Baca : DPRD Solo Sepakat Alokasi Satu Mobil Damkar, Antisipasi Kerawanan Kebakaran

Kepada wartawan Achmad Sapari optimistis meski ada sedikit gangguan cuaca namun pekerjaan bangunan tempat ibadah terbesar di Kota Bengawan tetap bisa berjalan. Politikus dari PAN Solo itu optimistis pembangunan masjid akan tepat waktu. Bahkan, Sapari mengakui pekerjaan itu akan mendapatkan dorongan dan bantuan dari berbagai pihak. 

“Namanya membangun masjid kan banyak orang membantu. Saya yakin banyak orang yang membantu,” katanya, Rabu (13/11).

Sementara itu, Project Control MTSS, Akhsan Fitrianto yang ditemui wartawan mengemukakan, pekerjaan-pekerjaan yang ada di ketinggian seperti eksterior di menara dan atap masjid sementara ditunda menunggu cuaca memabaik. Langkah itu diambil demi menjaga keselamatan kerja karyawan dan tentunya kualitas pekerjaan.

Baca : DPRD Solo Lokasi Langganan Demonstrasi, Ketua DPRD Solo : Siap Tampung Aspirasi Pendemo

Baca : Kerusakan Properti DPRD Solo Ditaksir Ratusan Juta

“Kita waspada dengan pekerjaan di ketinggian, kita tingkatkan keamanan agar terhindar dari kecelakaan akibat bahaya angin atau hujan. Pekerjaan eksterior setop, kita alihkan untuk pekerjaan interior,” terangnya. 

Seperti diketahui, pembanguan masjid raya di Solo ini diperkirakan menelan anggaran Rp 165 miliar. Progres pembangunan MTSS sudah menyentuh angka 59,021 persen. Sesuai dengan kalender pekerjaan, masjid yang didanai dari masyarakat ini akan selesai pada 26 Juni 2020. Mulai dibangun 26 Juni 2018, masjid ini mampu menampung sekitar 7.800 jemaah. Dengan perincian 980 jemaah di masjid utama, 680 di bagian teras dan sisanya di halaman. (Budi Santoso)

Baca : Komposisi Fraksi DPRD Solo Periode 2019-2024 Ditetapkan, Berikut ini Nama-namanya

Editor : Sri Hartanto 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here