Calon Wakil Dari PDIP Klaten Tunggu Rekomendasi DPP

pilkada-klaten-pdip

HAMPIR sudah bisa dipastikan Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani akan maju kembali sebagai calon bupati dari PDIP pada Pilkada 2020. Dia menjadi calon bupati tunggal yang diusulkan DPC PDIP ke DPP, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP saja.

Namun siapa calon wakil bupati yang akan mendampinginya masih menjadi teka-teki. Saat ini, DPC PDIP sudah resmi mengajukan 5 bakal calon wakil bupati ke DPP PDIP. Semuanya sudah melengkapi berkas pencalonan ke DPC, beberapa waktu lalu.

Baca : Pilkada 2020, Bawaslu Klaten Ajukan Anggaran Rp 16,4 Miliar

Baca : Pilkada Klaten, KPU Usulkan Rp 56 Miliar

Kelima bakal calon wakil bupati adalah Ketua DPD Partai Golkar Yoga Hardaya, Marzuki dari Pemuda Anshor, Suradji, mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Klaten Aris Prabowo dan Kades Karanganom Hardjanta.

‘’Calon bupatinya saya sebagai Ketua DPC PDIP Klaten, calon wakilnya ada lima. Ada pengurus DPC karena kader, ada yang diajukan karena  elektabilitas dan popularitasnya lebih baik dari yang lain dan lengkap mengirimkan berkas,’’ kata Sri Mulyani.

Menurutnya, sebenarnya ada 9 calon wakil bupati yang mendaftar ke DPC, namun ada yang persyaratannya kurang. Bila semua lengkap maka akan diusulkan semuanya.

‘’Setelah diusulkan, maka DPP akan segera memproses dengan melakukan survei tingkat popularitas calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sudah diusulkan ke DPP PDIP sejak Oktober, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP,’’ ujar Sri Mulyani.

Baca : Pemilu Aman, Operasi Mantap Bhrata Polres Klaten Ditutup

Baca : Golkar Optimalkan Mesin Partai Hadapi Pilkada 2020

Hingga Selasa (12/11), dia masih bungkam soal peluang bakal calon wakil bupati dan siapa yang akan dipilih untuk mendampinginya maju Pilkada periode kedua, yang masa jabatannya hanya empat tahun 2020-2024.

‘’Nanti saja kalau rekomendasi dari DPP sudah turun, pasti akan segera diumumkan. Semua punya peluang, nanti akan dilihat dulu tingkat elektabilitasnya. Jangan menebak-nebak, tunggu rekomendasi saja yang sudah pasti,’’ kata dia.(Merawati Sunantri)

Baca : Partisipasi Pilkada Klaten 2020 Ditarget 75 Persen

Editor : Budi Sarmun 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here