Gegerkan Warga Mayat Tinggal Tulang Ditemukan di Kali Woro. Tidak Ada Identitas

mayat-sungai-woro-klaten
WARGA SEKITAR: Warga sekitar Sungai Woro di Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo melihat evakuasi mayat. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Mayat yang sebagian tinggal tulang-belulang ditemukan di tebing alur Sungai Woro, di Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jumat (15/11). Tidak ditemukan identitas maupun barang di sekitar lokasi mayat.

Mayat ditemukan dua warga Susanto (30) dan Bibit Lestari (26) warga Dusun Pacitan, Desa Ngemplak Seneng, Kecamatan Manisrenggo pada Kamis (14/11) sekitar pukul 22.30 saat mencari burung di tepi sungai perbatasan Desa Ngemplak Seneng dan Sukorini. Saat di tebing sungai mereka kaget melihat tulang kaki tersorot lampu. 

Baca : Hendak Pasang Pipa Air, Warga Temukan Mayat Tak Dikenal di Gunung Merbabu

Baca : Sehari, Ditemukan Dua Mayat

Kaget lagi saat menemukan tengkorak di dekat semak dan sisa mayat yang membusuk. Kejadian itu dilaporkan ke warga dan diteruskan ke Polsek Manisrenggo.

” Saya dikabari tengah malam tetapi belum sempat mendekat sebab sudah larut malam,” kata Kades Sukorini, Siswanto, Jumat (15/11).

Siswanto mengatakan kondisi mayat seperti apa dia tidak tahu. Namun sejauh ini tidak ada warganya yang kehilangan anggota keluarga.

Mendapat laporan kejadian itu, sekitar pukul 10.00 WIB tim Sat Reskrim Polres Klaten, tim identifikasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Dibantu SAR Kabupaten Klaten, TRC BPBD dan warga sekitar, jenazah dievakuasi dari lokasi yang berada di sisi tebing selatan. Di lokasi, polisi tidak menemukan identitas dan barang lainnya yang diduga milik korban. 

Baca : Korban Pakai Lima Lapis CD Wanita

Baca : Motor Mayat Kepanjen Dibuang Di Jurang

Sisa Tubuh

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Dicky Hermansyah menjelaskan dari hasil oleh tempat kejadian perkara di lokasi tidak ditemukan identitas atau barang. Tubuh korban sebagian besar sudah menjadi kerangka karena meninggal sudah beberapa pekan.

” Masih ada sisa daging tetapi tidak banyak. Bagian kaki ke atas sudah tinggal tulang,” ungkapnya.

Identitas mayat belum terkuak sebab warga sekitar belum ada yang kehilangan keluarga. Jika ada yang kehilangan anggota keluarga bisa segera berkoordinasi dengan kepolisian. Untuk menguak penyebab kematian jenazah dikirim ke RS Bhayangkara DI Yogyakarta.

Baca : Mayat Waria Diidentifikasi, Ditemukan Dua Luka Tusukan di Leher

Baca : Warga Kepanjen Dihebohkan Temuan Mayat Waria Mengapung di Tengah Sawah

Setelah hasil laboratorium keluar baru bisa ditentukan penyebab meninggalnya. Wakil komandan operasi SAR Kabupaten Klaten, Irwan Santosa yang ikut evakuasi mengatakan posisi mayat di alur sungai di tepi tebing dengan posisi badan tertelungkup. Mayat berada di semak tepi sungai dengan kondisi sebagian besar sudah tinggal tulang. Tidak ditemukan barang di sekitar lokasi.

” Jarak lokasi dengan permukiman warga cukup jauh sekitar 500 meter. Ada jalan di dekat sungai tetapi jaraknya 100 meteran,” terangnya. (Achmad H)

Baca : Ini Enam Tokoh Yang Mendapat Gelar Pahlawan Nasional 2019

Ediotr : Budi Sarmun 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here