La Lembah Manah, Nama Cucu Jokowi

cucu-presiden-jokowi
BERI PENJELASAN : Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka memberikan penjelasan kepada wartawan di halaman RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11) malam. (suaramerdekasolo.com/Ariawan)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya dipublikasikan pihak keluarga. Bayi perempuan itu diberi nama La Lembah Manah.

“Sebenarnya namanya sudah ada dari tadi (Kamis sore). Tapi nunggu Bapak (Jokowi) pulang dulu,” kata putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di halaman RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) malam.

Nama La Lembah Manah ini, lanjut Gibran, memiliki makna tersendiri. “Lembah manah itu artinya rendah hati. Kalau La, itu singkatan. Tapi artinya rahasia dulu, nanti saya beri tahu.”

Baca : Nama Cucu Ketiga Jokowi Masih Dirahasiakan

Baca : Persalinan Menantu Presiden jokowi Lancar, RS PKU Muhammadiyah Jadi Sorotan nasional

Kelahiran putra kedua pasangan Gibran-Selvi Ananda ini rencananya disambut syukuran keluarga dalam waktu dekat. “Ada tasyakuran nanti. Aqiqah minggu depan,” kata Gibran.

Kondisi Selvi dan La Lembah Manah pun dikabarkan sehat. Selvi dan sang buah hati direncanakan meninggalkan rumah sakit pada pekan depan.

“Minggu depan pulang, kalau nggak Senin ya Selasa. Nunggu dokternya dulu. Kalau bisa pulang secepatnya, karena adik bayi dan ibunya juga sudah pulih. Sudah keramas juga,” urai Gibran.

Baca : BREAKING NEWS : Keluarga Presiden Menunggu Kelahiran Cucu Ketiga, kedua dari Keluarga Gibran-Selvi

Sementara itu Jokowi menyatakan kebahagiaannya atas kelahiran La Lembah Manah. Sebelumnya Kepala Negara tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo didampingi Ibu Negara Iriana pada pukul 20.12. Keduanya disambut Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Mardiatmo di pintu utara rumah sakit.

Adapun cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, dan keluarga Selvi tiba di lokasi yang sama sekitar pukul 19.45. “Alhamdullilah sehat semuanya. Saat ini (La Lembah Manah) masih dirawat sama ibunya,” terang Presiden. (Agustinus Ariawan)

Baca : Dua Nenek Tewas, Gegara Disengat Tawon Vespa

Editor : Budi Sarmun 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here