Persalinan Menantu Presiden jokowi Lancar, RS PKU Muhammadiyah Jadi Sorotan nasional

rs-pku-muhammdiyah-solo1
PERSALINAN : RS PKU Muhammadiyah Solo lokasi persalinan Selvi Ananda, menantu Presiden Joko Widodo. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Proses persalinan Selvi Ananda, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlangsung lancar, Jumat (15/11). 

Persalinan istri Gibran, Selvi Ananda, tersebut ditangani dokter rumah sakit setempat yakni dr Soffin Arfian SpOG dan dipantau Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. “Kami berterimakasih sekali kepada tim dokter dari RS PKU Muhamadiyah dan Pak Menteri,” kata Gibran dalam jumpa pers yang digelar Jumat sore di Aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah.

Adik Jan Ethes Srinarendra itu berjenis kelamin perempuan. Ia dilahirkan melalui operasi caesar dengan panjang 46,5 cm dan berat 2,92 kg. ” Alhamdulilah sore ini (kemarin) anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar. Namanya sudah ada. Tapi nanti saja.”

Baca : BREAKING NEWS : Keluarga Presiden Menunggu Kelahiran Cucu Ketiga, kedua dari…

Ia juga mengatakan, bayi dan Selvi dalam kondisi sehat. Saat memberikan keterangan kepada wartawan, lanjut Gibran, Selvi tengah menuju ruang perawatan.
“Persalinannya dilakukan secara caesar, sebab ada indikasi kuat untuk caesar,” imbuh Soffin, yang juga menangani kelahiran Jan Ethes tiga tahun lalu.

Soffin menerangkan, total waktu yang dibutuhkan untuk operasi caesar itu berkisar satu jam dan berjalan lancar. “Rata-rata dalam persalinan caesar, pasien akan dirawat hingga hari ketiga pascaoperasi. Rencananya ibu dan bayi akan segera dirawat gabung (dalam satu ruangan).”

Sementara itu, publik mulai mengikuti proses persalinan cucu ketiga orang pertama dui Tanah Air. bahkan media nasional cetak dan elektronik meliput perstiwa ini. Putra kedua pasangan Gibran-Selvi ini dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah lokasi yang sama saat Jan Ethes di lahirkan. (Agustinus Ariawan)

Baca : Kelebihan Brimob Polri Hingga Disejajarkan Dengan Pasukan Elit SWAT Kebanggan Amerika Serikat

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here