Bayi Ditinggal Di Teras Ruang Sampah Medis, Gegerkan RS PKU Muhammdiyah Jatinom

bayi-jatinom

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Kejadian penemuan sesosok bayi mungil menggegerkan warga Desa Gedaren, Jatinom, Klaten. 

Bayi berjenis perempuan yang masih merah dibungkus kain warna hijau diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Bayi perempuan tersebut memiliki berat 2,3 Kg dalam keadaan sehat dan diperkirakan berumur satu hari dan masih ada tali pusarnya.

Adapun lokasi kejadian depan Teras Sampah Medis, tepatnya di sebelah utara rumah sakit PKU Muhammdiyah Jatinom Dukuh Surobayan, Desa Gedaren, Jatinom, Klaten.

Kronologi yang dihimoun suaramerdekasolo.com menyebutkan, pada hari Jumat tanggal 15 Nov 2019 sekitar pukul 19.30 Wib sewaktu Sarjono menunggui keluarganya yang sedang dirawat di PKU Muhammadiyah Jatinom.

Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan  bayi di depan Teras Sampah Medis di samping utara rumah sakit PKU Muhammadiyah Jatinom. Ia hanya melihat bayi tersebut dari jarak sekitar 15 meter.

Usai melihat kejadian itu kemudian saksi memberitahukan kepada Nur Hasanah, dan Ngatino.

Mereka bertiga alu bersama sama nengecek ke lokasi, dan mengamankan bayi tersebut dan dibawa ke ruang perawatan rumah sakit untuk dilakukan penangganan medis.

Atas penemuan bayi itu, pihak rumah sakit dan warga melapor ke Polsek Jatinom. Sampai berita ini diturunkan aparat Polsek Jatinom masih melakukan penyelidikan siapa yang menaruh bayi mungil ini di rumah sakit, sekaligus mencari orang tuanya. (*)

Editor : Sri Hartanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here