Polres Wonogiri Gelar Maulud Nabi di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah

pengajian-polres-wonogiri
DAFTAR HADIR : Para siswa mengisi daftar hadir sebelum mengikuti peringatan Maulud Nabi di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah, Kabupaten Wonogiri, Jumat sore (15/11). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)



WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Kabupaten Wonogiri, Jumat sore (15/11). Peringatan itu diisi dengan pengajian dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho mengatakan, pihaknya menggelar peringatan Maulud Nabi di panti asuhan untuk memotivasi anak dalam berjuang menggapai cita-cita dengan meneladani Rasulullah.

“Rasulullah merupakan suri tauladan bagi anak-anak untuk menggapai masa depan,” katanya.

Dia berharap, peringatan Maulud Nabi dapat menggugah kembali perilaku yang konsisten dengan meneladani akhlak karimah Nabi Muhammad SAW.”Semakin mendalami kehidupan Rasulullah, kita akan semakin merasakan agungnya nilai-nilai luhur agama islam, sehingga mampu membimbing dalam menapaki kehidupan yang penuh cobaan dan tantangan,” imbuhnya.

Umat muslim harus mengamalkan Alquran dan Alhadits. Bersamaan dengan itu, sebagai rakyat Indonesia wajib menjunjung nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Mari bersama memperkuat ukhuwah insaniyah (persaudaraan sesama manusia), ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim) dan ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebagai satu bangsa),” pesannya.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri, Koesman Toha mengucapkan terima kasih kepada Polres Wonogiri karena kunjungan mereka akan mampu mempererat komunikasi dan informasi dengan anak-anak. “Semoga acara semacam ini terus berlanjut,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here