Kunjungi SLB Boyolali, Pekerja Pertamina Berbagi Pengetahuan

0
pertamina-mengajar
BANTUAN: Iin Febrian selaku General Manager Pertamina MOR IV secara simbolis menyerahkan bantuan tas kepada perwakilan siswa SLBN Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sejumlah pekerja Pertamina mendatangi SLBN Boyolali, Senin (18/11). Mereka merelakan diri berbagi dan menjadi relawan pengajar selama sehari.

Pengajaran terkait dengan fungsi Pertamina yang bertugas mengolah dan memasok BBM ke seluruh nusantara. Tak hanya itu saja, siswa juga diajak belajar membatik dengan instruktur Sriekandi Patra yang juga binaan Pertamina.

Dengan antusias, para siswa mengikuti arahan instruktur. Awalnya, pelajar diminta membuat pola atau gambar diatas secarik kain putih. Kemudian kain dibatik menggunakan malam yang sudah dipanaskan diatas kompor listrik.

Menurut Iin Febrian selaku General Manager Pertamina MOR IV, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pertamina Energi Negeri (PEN) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tahun ini adalah kali keempat PEN diselenggarakan dan berhasil menarik minat pekerja Pertamina untuk menjadi relawan pengajar.

“Kegiatan sukarela ini diinisiasi oleh pekerja-pekerja muda Pertamina yang tergabung dalam Culture Change Agent (CCA),” Dijelaskan, mereka yang terlibat dalam kegiatan meliputi relawan pengajar, dokumentator dan fasilitator. Tidak hanya meluangkan waktu satu hari untuk berkegiatan sosial, namun juga secara mandiri menyiapkan rencana kegiatan mengajar, perlengkapan dan biaya yang mungkin timbul dari kegiatan tersebut.

Tahun ini PEN 4 diselenggarakan di 50 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus wilayah operasional Pertamina MOR IV  terdapat tiga lokasi sekolah dasar di wilayah Semarang dan satu sekolah luar biasa di Boyolali.

Sekolah Dasar yang dipilih menjadi lokasi mengajar di Semarang adalah SDN Kalibanteng Kidul 01, MI Gogik dan MI Muhammadiyah Ngaliyan, serta SLBN Boyolali.

Tinggalkan Pesan