KBTKB Kodim Klaten Lakukan Betonisasi Jalan 725 Meter

karya-bhakti-kodim-klaten
BUKA KARYA BAKTI : Sekda Jaka Sawaldi membuka Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Selasa (19/11).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Pemkab Klaten dan Kodim 0723 Klaten kembali menggelar Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar (KBTKB) di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo selama sebulan. Kegiatan  dibuka dalam upacara yang dipimpin Sekda Jaka Sawaldi dan dihadiri Forkompimda di Lapangan SMP Negeri 2 Desa Sidowayah, Polanharjo, Selasa (19/11).

Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso SIP didampingi Pasiter Kodim 0723/Klaten Lettu Arh Warsono selaku pelaksanaan kegiatan mengatakan, KBMKB Tahap III merupakan implementasi pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0723/Klaten. 

Sinergitas dalam kegiatan bertema ‘’Memperdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memanfaatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh’’ itu dapat mengoptimalkan upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

‘’Karya Bakti Terpadu Klaten Bersinar kali ini dengan sasaran fisik betonisasi jalan panjang 725 meter dengan tebal 13 cm dan lebar 3 m, jambanisasi 5 unit, dan rehab 9 rumah tak layak huni 9 unit, serta berbagai kegiatan non fisik. Anggaran berasal dari APBD Klaten sebesar Rp 652 juta,’’ kata Dandim.

karya-bhakti-kodim-klaten2

Kegiatan non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, sertifikasi tanah dan lainnya. Selain itu, ada bakti sosial pelayanan KB, bazar sembako, pengobatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KK, akte kelahiran, akte kematian, KIA, dan KTP. 

Jaka Sawaldi menegaskan bahwa percepatan pembangunan sangat ditentukan keinginan masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah tersebut. Karya bakti sangat mendukung pembangunan dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat agar terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

‘’Kerjasama TNI dan masyarakat harus terus dipertahankan agar menjadi motorik pembangkit motivasi mayarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah masing-masing. Bila semua bersatu, maka kesejahteraan masyarakat Klaten akan semakin cepat terwujud,’’ tegas Sekda.

Bupati Sri Mulyani tampak hadir pada pameran basar UMKM dan penyuluhan pertanian di Balaidesa Sidowayah yang diadakan Bagian Humas Setda Klaten. Acara diikuti siswa, tokoh masyarakat dan petani. Bupati sempat berdialog dengan siswa.(Merawati Sunantri

Editor : Budi Sarmun 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here