Enam Mahasiswa Unisri Ikuti Student Mobility Program

mahasiswa-unisri
KENANG-KENANGAN : Dosen Pembimbing Student Mobility Program Sri Hartini menyerahkan kenang kenangan pada salah satu pimpinan Universiti Malaysia Sabah. (suaramerdekasolo.com/dok)
SOLO suaramerdekasolo.com –  Enam Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Student Mobility Program (SMP) ke Universiti Malaysia Sabah (UMS) selama satu minggu mulai Senin (18/11) hingga Sabtu (23/11).
 
Menurut Wakil rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr Sutoyo MPd selama kegiatan di Universitas Malaysia Sabah akan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyangkut tentang kajian akademik, kultur malaysia.
 
 
“Kami berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman baru tentang study di malaysia yg akhirnya bisa mengambil manfaat yang baik sehingga bisa menginspirasi mahasiswa untuk belajar di unisri, dengan kegiatan itu tentunya mahasiswa akan punya motivasi sendiri dalam menyelesaikan studynya di unisri,” imbuhnya.
 
Sementara Kepala Kantor Urusan International (KUI), Sumardiono menyampaikan, Student Mobility Program bertujuan untuk membangun networking pada level ASEAN, memberi wawasan kepada mahasiswa sehingga nantinya bias menjadi  bekal yang akan mereka pakai dalam menjalani persaingan dalam dunia mekanika yang semakin kompetitif.
 
 
Dikatakan, pengiriman mahasiswa tersebut merupakan tindak lanjut hasil dari rumusan pengembangan pendidikan, penelitian, manajemen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).
 
“Kami memilih Universitas Malaysia Sabah dalam rangka menuju penandatanganan MoU dimana salah satu syaratnya sudah ada real activity kerjasama,” imbuhnya.
 
Enam mahasiswa yang mengikuti Student Mobility Program telah dinyatakan lolos seleksi  mereka merupakan perwakilan dari fakultas antara lain Patria Ade Sanaga, Tyas Widyastuti, Afizumrotul Fikria, Maylan Iga Prastika, Muhammad Trisna Novendra dan Devandra Prihadariska. Keenam mahasiswa tersebut bakal dampingi dosen pembimbing Sri Hartini. (Evie Kusnindya)
 
 
Editor : Budi Sarmun 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here