Menebasi Tanaman Hias, Orang Gila Diamankan Polisi

perempuan-gangguan-jiwa-wonogiri
BEKERJA SAMA : Petugas Polsek Wonogiri Kota bekerja sama dengan Satpol PP Kabupaten Wonogiri saat mengamankan orang gila di Lingkungan Kaloran RT4 RW5 Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/11). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Petugas Polsek Wonogiri Kota mengamankan seorang perempuan yang mengalami gangguan jiwa di Lingkungan Kaloran RT4 RW5  Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/11). Perempuan tersebut berjalan ke sana ke mari dengan memegang pisau. Dia juga menebasi tanaman hias di halaman dan pekarangan milik warga setempat.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga mengenai keberadaan perempuan tersebut.
 
“Masyarakat melaporkan adanya seorang perempuan yang membawa pisau tajam lalu dengan seenaknya menebasi dan memotong tanaman hias milik warga,” kata Iwan.

Mendapat laporan tersebut, Kanit Sabhara Polsek Wonogiri Kota Iptu Dulmunir, Kasi Humas Aiptu Sugiarto dan anggota jaga Bripda Yoga segera mendatangi lokasi. Mereka menjumpai perempuan itu masih memegang pisau dan hanya mengenakan handuk.

Petugas berusaha berkomunikasi dengan penderita gangguan jiwa itu terlebih dahulu. Dia mengaku bernama Yayuk dan berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Ketika ditanyai mengapa membawa pisau, perempuan itu justru meracau.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi kemudian menangkap perempuan tersebut. Di waktu bersamaan, sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Wonogiri juga datang. “Yang bersangkutan melepaskan pisaunya tanpa perlawanan,” ujarnya.

Ketika menginterogasi, petugas mengalami kesulitan karena perempuan itu melantur atau berbicara tidak jelas. Dia kemudian diangkut menggunakan mobil Satpol PP untuk diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Wonogiri. (Khalid Yogi)
 
Editor : Budi Sarmun
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here