PP Muhammadiyah Sebagai Mitra Strategis Dalam Harkamtibmas

0
kapolri-pp-muhammadiyah1

*Pertemuan Kapolri Dengan Tokoh Muhammadiyah

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Usai dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo, Idham Azis terus melakukan silaturahmi. Kali ini, PP Muhammadiyah yang dikunjungi Kapolri. Di sana Kapolri bertemu dengan pimpinan Ormas Islam terbesar di Indonesia itu. 

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal memberikan penjelasan tujuan, kedatangan Kapolri ke kantor PP Muhammadiyah untuk meningkatkan kerjasama, menjalin ukhuwah serta berkoordinasi. Kunjungan ini juga sekaligus implementasi dari program prioritas Polri,  yakni penguatan sinergitas polisional dengan organisasi kemasyarakatan. 

Baca : Kadiv Humas Polri : Dedi Prasetyo Karopenmas Cumlaude

“Muhammadiyah sebagai salah satu mitra  penting Polri yang terlibat aktif dalam Harkamtibmas lewat misi pendidikannya, ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan Aqidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,” kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (21/11). 

Materi dalam pertemuan yang juga disaksikan tokoh-tokoh Muhammadiyah membahas strategi yang terbaik dalam menanggulangi aksi terorisme yang ada di wilayah NKRI. 

Iqbal mengungkapkan, Kapolri sangat paham bahwa gerakan Muhammadiyah di Indonesia telah terbukti menjadi gerakan Islam yang  sekaligus menjadi kekuatan nasional. Bahkan dalam pergerakan kemerdekaan, melalui para tokohnya terlibat aktif mendirikan  NKRI. 

Baca : Kelebihan Brimob Polri Hingga Disejajarkan Dengan Pasukan Elit SWAT Kebanggan Amerika Serikat

“Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Iqbal mengatakan apa yang disampaikan Kapolri dalam pertemuan tersebut. 

 

Dalam kunjunganya, selain didampingi Kadiv Humas Irjen Mohammad Iqbal, Kapolri juga didampingi oleh Kabaintelkam Komjen Agung Budi Martowardoyo; Wakabaintelkam Irjen Suntana; Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit Prabowo; Staf Ahli Kapolri Bidang Sosbud Irjen Fadil Imran dan Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Irjen Nico Afinta. (*)

Baca : Jumlah Korban Capai 22 Orang, Hall SMK Miri Roboh Diterjang lisus

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan