401 Motor NMAX Merah Siap Dibagikan, Dibeli APBD Rp 11 Miliar

0

 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – 401 desa dan kalurahan di Kabupaten Klaten bakal segera menerima sepeda motor operasional baru. Sebab sebanyak 401 unit sepeda motor Yamaha NMAX merah senilai Rp 11 miliar mulai diterima Pemkab Klaten, Jumat (22/11).

Kepala cabang Yamaha Deta Klaten, Muslimin mengatakan jumlah total sepeda motor baru yang dikirim ke Pemkab Klaten sebanyak 401 unit. Pengiriman mulai dilaksanakan Jumat (22/11) dan akan berlangsung selama dua hari. ” Jumlah totalnya ada 401 unit dikirim selama dua hari. Kendaraan diterimakan lengkap dengan surat-suratnya,” ungkapnya, Jumat (22/11) saat memimpin penyerahan sepeda motor ke Pemkab.

Baca : Sebuah Rumah di Eromoko Ludes Terbakar, Didahului Suara Bergemuruh

Sepeda motor baru itu dikirim pukul 09.00 WIB dan diparkir di halaman gedung B2 Pemkab Klaten. Satu per sati sepeda motor dicek beserta kelengkapannya. Dikatakan Muslimin, sepeda motor itu diserahkan sudah siap pakai. Diserahkan sudah ada plat nomor beserta semua surat kelengkapannya.

Kendaraan baru itu memiliki spesifikasi baik di semua medan sehingga cocok untuk tanjakan dan medan pedesaan.

Menurut Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkab Klaten, Aris Pramana sepeda motor baru berupa NMAX mulai datang dikirim. Selama dua hari akan diterima bertahap.

Baca : Sampai Sekarang 10 Orang Tewas Akibat Sengatan Tawon *Diwarnai Ajakan Dukung…

Sepeda motor baru itu, kata Aris, untuk menggantikan sepeda motor lama Suzuki Titan yang sudah ditarik karena sudah digunakan sejak tahun 2012. Jumlah sepeda motor baru itu sama 401unit sesuai jumlah desa dan kelurahan.

” Rencananya sepeda motor baru itu akan diserahkan kepada kepala desa tanggal 26 November 2019. Anggaran pengadaan sepeda motor itu adalah APBD 2019,” ungkapnya.

Jumlah anggaran total untuk pembelian NMAX itu di APBD sekitar Rp 11 miliar. Kendaraan itu akan diserahkan ke desa dalam kondisi lengkap dengan STNK, jaket dan helm. (Achmad H)

Baca : Pemkab Kucurkan Bantuan untuk 502 RTLH se-Karanganyar

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan