Tumiyana Putra Asli Bayat Raih CEO of Year 2019

direktur-wika1

*Ini Hasil Kerja Keras Seluruh Insan WIKA

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Satu lagi prestasi membanggakan diraih putra Klaten. Dia adalah Direktur Utama PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk, Tumiyana, pria asal Jambakan, Bayat, Klaten yang berhasil meraih predikat CEO of The Year 2019.

Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Tumiyana pada malam penganugerahan People of The Year 2019 yang di Grand Studio MetroTV, Jakarta, Minggu (24/11). People of The Year 2019 merupakan ajang pemberian penghargaan prestisius.

‘’Penghargaan yang saya terima ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan WIKA dari Sabang sampai Marauke dan seluruh jajaran yang ada di Madagaskar, Aljazair, Sanzibar, Taiwan dan Filipina,’’ kata Tumiyana, Senin (25/11).

CEO of The Year adalah apresiasi kepada pemimpin perusahaan Tbk yang berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya menjadi profitable, tumbuh, sehat, akuntabel, dan berdampak positif dan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat.

direktur-wika2

‘’Hasil inovasi yang dilakukan menghasilkan peningkatan pertumbuhan hasil bersih WIKA tumbuh 50 persen tahun 2018, dan laba bersih mengalami kenaikan dari 4 persen menjadi 7 persen,’’ ujar dia.

Menurutnya, pengintegrasian bisnis WIKA dari hulu sampai hilir telah menjadikan WIKA sebagai perusahaan terintegrasi dan berstandar nasional. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran WIKA yang telah mendukung dan bekerja keras demi kemajuan perusahaan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pada era revolusi industri 4.0, seorang CEO mempunyai peranan yang sangat penting pada perkembangan sebuah perusahaan di tengah persaingan yang sangat ketat, baik persaingan di dalam maupun di luar negeri.

Sementara itu, proses penjurian dalam pemilihan People of The Year 2019 dilakukan selama setahun sejak September 2018 hingga September 2019. Penilaian melibatkan Direktur Pemberitaan Metro TV Don Bosco Selamun, Guru Besar UI dan Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, Komisaris INDEF Aviliani, Rektor UGM Panut Mulyono dan beberapa juri lainnya.
Dari 50 nama yang menjadi nominasi, kemudian terpilih 5 besar termasuk sejumlah pimpinan perusahaan BUMN dan swasta. Dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan, akhirnya Tumiyana yang terpilih sebagai CEO of The Year 2019.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here