Enam Formasi Dokter Spesialis Masih Kosong, Pendaftar Tembus 8.825

0
seleksi-asn
FOTO ILUSTRASI/liputan6

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Jumlah pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen telah mencapai 8.825 orang. Dari semua formasi yang ada, masih ada enam formasi yang kosong yakni untuk posisi dokter spesialis.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sutrisna, jumlah pendaftar CASN tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun lalu. Pendaftaran CASN Pemkab Sragen sendiri ditutup pada Selasa (26/11) sampai pukul 24.00.

Baca : Lowongan CPNS Sragen, Ada Formasi Khusus Difabel dan Lulusan Cum Laude

“Sampai saat ini, jumlah pendaftar formasi CASN Pemkab Sragen mencapai 8.825 orang. Pendaftaran ditutup 26 November. Sistem sudah otomatis reset ketika kami membuka pendaftaran sampai penutupan,” kata Kepala BKPP Sutrisna, pada Selasa (26/11).

Dia mengungkapkan, dari formasi yang dibuka masih ada enam formasi yang kosong alias belum ada pendaftarnya. Formasi yang kosong itu semuanya adalah untuk dokter spesialis, yang nantinya akan bertugas di RSUD Pemkab Sragen. Yakni dokter spesialis onkologi, spesialis jantung, spesialis anestesi, spesialis urologi dan spesialis orthopedi serta spesialis THT.

Baca : Musim CPNS, Pembuatan SKCK Melonjak 500 Persen

“Untuk formasi dokter spesialis wajar kalau masih ada yang kosong karena memang masih langka atau terbatas jumlahnya. Daerah lain juga ada yang seperti itu,” tandasnya.

Untuk tenaga dokter spesialis sebenarnya ada tujuh formasi, namun untuk dokter spesialis anak ada pendaftarnya. Menurut mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini, pendaftar terbanyak masih diduduki oleh pelamar dari formasi tenaga kependidikan. Namun ia tidak menguraikan rincian formasi yang jumlah pendaftarnya terbanyak. (Basuni Hariwoto)

Baca : Formasi CASN Ini Dibutuhkan Di Lingkungan Pemkab Sragen

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan