148 Prajurit Ikuti Upacara Pembaretan di Rawa Jombor

0
pembaretan-prajurit1
PEMBARETAN : Pgs Wakil Danrindam IV Diponegoro Kol Inf Iwan Rosandriyanto SIP didampingi Dandodiklatpur Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menuntun anak SD ikut melakukan pembaretan, Jumat (29/11).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Baru pertama dilakukan, upacara pembaretan prejurit tamtama infanteri di lapangan di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (29/11).

Sebanyak 148 prajurit yang sudah menjalani pendidikan selama 3 bulan resmi menjadi prajurit yang siap diterjunkan ke seluruh pelosok tanah air.

Pembaretan dilakukan pada upacara penutupan latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Pendidikan Kejuruan Infanteri Abit Dikmata Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Gelombang I Tahun Anggaran 2019.

Pengganti Sementara (PGS) Wakil Komandan Rindam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Iwan Rosandriyanto SIP bertindak sebagai inspektur upacara. Tampak hadir Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, perwira TNI AD, sejumlah pejabat Pemkab Klaten dan tamu undangan.

‘’Acara ini adalah pengukuhan sebagai prajurit infanteri. Prajurit infanteri adalah kemampuan teknis yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, mereka sudah berlatih sekian bulan dan diakhiri dengan latihan Yuddhawastu dan hari ini mereka resmi menjadi prajurit infanteri,’’ tegas PGS Wakil Danrindam.

Materi kemempuan tempur mulai dari disiplin tempur, menembak, survival, dan yang terpenting dari semuanya adalah melatih mental prajurit agar siap bertempur sesuai dengan kualifikasi kemampuan infanteri yang dimiliki.

‘’Setelah acara ini, prajurit akan ditempatkan di seluruh pelosok negeri di Angkatan Darat. Mereka juga akan masuk ke beberapa kemampuan eleman, ada yang masuk ke Kopassus, Kostard, Raiders termasuk ke infanteri reguler yang lain,’’ ujar PGS Wakil Danrindam.

pembaretan-prajurit2

Tinggalkan Pesan