Bupati Wonogiri Temui Manajemen PT RUM

0
bau-pt-rum-wonogiri
MEMIMPIN PERTEMUAN : Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo memimpin pertemuan antara tokoh masyarakat terdampak polusi udara dengan PT RUM di Pemkab Wonogiri, Jumat (22/11). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengaku telah datang ke PT Rayon Utama Makmur (RUM) dan bertemu dengan pihak manajemen pabrik tersebut, Rabu (27/11). Dia datang untuk menagih keseriusan pabrik pembuatan serat rayon di wilayah Kabupaten Sukoharjo itu dalam mengatasi pencemaran udara yang menyebar hingga Wonogiri.

Bupati ditemui oleh Direktur PT RUM Rohmat dan General Manager Haryo Ngadiyono. “Saya datang ke sana (PT RUM) untuk menanyakan program dan langkah kongkret apa yang dilakukan,” katanya, Jumat (29/11).

Pihaknya menuntut adanya solusi yang terstruktur, disertai jadwal yang jelas, dan jaminan waktu. “Misalnya akhir tahun ini harus selesai. Kemudian kalau tidak selesai, lalu bagai mana,” ujarnya.

Kedatangannya ke pabrik itu menurutnya untuk menunjukkan keseriusan dari pihak Pemkab agar persoalan bau menyengat yang sering dirasakan masyarakat segera teratasi. “Kami sudah berupaya kooperatif. Tapi kalau masih disepelekan, ya maaf,” katanya sambil menunjukkan ekspresi geram.

Dia menambahkan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga berencana menggelar pertemuan antara PT RUM, tokoh masyarakat, Pemkab Wonogiri dan Sukoharjo. Namun, pihaknya belum bisa memastikan waktu dan tempatnya. “Sambil menunggu mediasi yang akan diadakan Pak Gubernur, kami mengambil langkah untuk meminta keseriusan PT RUM,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan