Museum Karst Indonesia akan Diperbaiki, Seperti Inilah Desainnya

desain-museum-karst1
DESAIN MUSEUM : Rencana pembangunan Museum Karst Indonesia, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri menampilkan desain halaman depan yang lebih landai. (suaramerdekasolo.comDok)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Museum Karst Indonesia di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri rencananya akan diperbaiki tahun 2020 mendatang. Perbaikan akan dilakukan pada halaman muka, bagian depan bangunan dan lantai dasar museum.

Koordinator Museum Karst Indonesia, Dwi Eko Rukmini mengungkapkan, dia beberapa waktu lalu dipanggil kepala Museum Geologi Bandung. “Saya diberitahu kalau Museum Karst akan diperbaiki mulai tahun 2020,” katanya, baru-baru ini.

Tangga di depan pintu masuk museum rencananya akan dikepras, sehingga akan sejajar dengan halaman muka museum tersebut. “Di atas gua (replika gua) akan dikepras, sehingga nanti lurus dan sama rata dengan lantai yang ada prasastinya,” terangnya.

Namun, dalam gambar atau desain yang dia terima, prasasti tersebut tidak tampak. “Saya belum tahu prasastinya nanti dipindah ke mana,” ujarnya.

Selain itu, perbaikan dilakukan pada lantai satu atau lantai dasar. Pasalnya, lantai tersebut mengalami kerusakan paling parah ketika banjir melanda, 20 November 2017 silam.

desain-museum-karst2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here