Pilbup Sragen 2020, Tak Menutup Kemungkinan Koalisi PDIP-PKS – Pilbup 2020

pilkada-solo-2020-solo-gayeng

SRAGEN,suaramerdekasolo.comPartai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dikabarkan sudah memberi lampu hijau untuk mengusung kembali duet petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno.

Politikus PKS yang juga Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno mengatakan, partainya tidak ada masalah menggalang koalisi dengan partai apapun.

“Saya sudah bertemu dengan Presiden PKS dan petinggi partai. Mereka menyatakan dengan tegas, tidak ada keberatan atau halangan apapun untuk berkoalisi dengan siapapun. Apalagi untuk yang ada di daerah, DPP menyerahkan sepenuhnya kebijakan di daerah masing-masing dan mendukung sepenuhnya,” tandas Dedy tatkala ditemui Jumat (29/11).

Dedy mengungkapkan, kondisi setiap daerah pasti berbeda-beda dan hal ini dipahami betul oleh DPP PKS. Dukungan dari DPP PKS itu juga termasuk komunikasi dengan pengurus pusat partai yang akan diajak koalisi.

Menurut Dedy, tidak ada syarat apapun dari DPP PKS, hanya saja harus sudah ada komunikasi di tingkat bawah, ada survei dan pertimbangan.

“Bila DPP PKS melihat kans untuk menang besar, kenapa tidak didukung. Presiden PKS mengatakan seperti itu,” kata Dedy.

Mantan Wakil Ketua DPRD ini juga menyampaikan, soal tanggapan para kader, Dedy menilai kader PKS ini unik dan pasti menerima keputusan partai.

”Karena jika dipusat A maka sampai kebawah juga A. Jika ada satu atau dua yang berbeda itu wajar. Namun secara umum pimpinan sampai bawah satu suara,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here