Penambang Tewas Tertimpa Tebing Longsor Di Lereng Merapi

penambang-tewas
FOTO ILUSTRASI

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Penambangan di lereng Gunung Merapi di Kali Krasak, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten longsor. Sutarto (45) warga Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta tewas terhantam tebing.

Keterangan yang dikumpulkan menyebutkan, longsor terjadi Jumat (29/11) sekitar pukul 19.30. Saat itu korban sedang mengeoperasikan alat berat di bawah tebing.

Saat sedang asyik mengisi truk yang ketiga kali, mendadak tebing batu dan tanah di atasnya ambrol. Material tanah dan batu menghantam alat berat.

Warga lain dan sopir berhasil lari menyelamatkan diri. Namun korban tertimpa di dalam alat beratnya. Korban luka karena batu yang menghantam. Warga lain di sekitar lokasi mencoba mengevakuasi.

Namun karena material cukup banyak dikerahkan alat berat lain ke lokasi. Setelah beberapa jam korban berhasil diangkat dan dibawa ke RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro untuk divisum.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kemalang AKP Edi Prasetya membenarkan ada laporan kejadian itu. Korban satu meninggal dunia luka di kepala.

” Iya , satu korban meninggal,” ungkapnya. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here